Liga Indonesia

Dilema Wander Luiz Soal Liga 1 Ditunda karena Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 19:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Wander Luiz turut mengomentari pemberhentian sementara Liga 1 2020 akibat virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Wander Luiz turut mengomentari pemberhentian sementara Liga 1 2020 akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz turut mengomentari pemberhentian sementara Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan, lantaran wabah virus corona atau covid-19.

Menurut pemain asal Brasil ini, dihentikannya kompetisi menjadi tantangan yang berat bagi seluruh pelaku sepak bola. Apalagi, secara pribadi saat ini penampilannya sedang berada di level yang bagus, dengan mengoleksi empat gol dari tiga laga.

Meski begitu, menurut Wander Luiz keputusan dihentikannya kompetisi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) cukup tepat. Pasalnya, demi kebaikan bersama dan jika Liga tetap digelar dikhawatirkan virus corona akan semakin menyebar.

"Kurang bagus karena semua pemain sedang top level, dan semua berhenti akan membuat kembali ke awal lagi. Tapi, ini demi keselamatan semua. Kita semua harus memahami situasi ini," kata Wander Luiz dikutip dari laman Persib, Kamis (26/03/2020).

Aktivitas tim Persib saat ini sudah diliburkan, hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut, diambil pelatih Robert Rene Alberts seusai menggelar pertemuan dengan manajemen, pemain, official di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/03/2020).

Selama libur, pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini akan tetap menjaga kebugarannya agar tetap berada dalam level terbaik. Apalagi, Robert Alberts juga memberikan program kepada seluruh anak asuhnya.

"Saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi saya. Sebab, pelatih juga menyuruh jaga kondisi," tegasnya.

Sebagai informasi, tahun ini menjadi musim pertama bagi Wander Luiz berkarir di Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut bermain di Vietnam bersama tim Binh Duong FC.

Selain Wander Luiz, pada musim 2020 skuat Maung Bandung mendatangkan striker asal Belanda, Geoffrey Castillion. Keduanya, menjadi andalan Persib di lini depan menggantikan Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis yang pindah ke tim lain setelah berakhirnya Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%