Bola Internasional

Gabung ke Klub Timur Tengah, Harga Pemain Berdarah Indonesia Navarone Foor Langsung Anjlok

Kamis, 26 Maret 2020 11:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Nilai transfer pemain sepak bola keturunan Indonesia, Navarone Foor, langsung anjlok setelah dia bergabung dengan klub asal Uni Emirat Arab, Ittihad Kalba. Copyright: © INDOSPORT
Nilai transfer pemain sepak bola keturunan Indonesia, Navarone Foor, langsung anjlok setelah dia bergabung dengan klub asal Uni Emirat Arab, Ittihad Kalba.

INDOSPORT.COM – Nilai transfer pemain sepak bola keturunan Indonesia, Navarone Foor, langsung anjlok setelah dia bergabung dengan klub asal Uni Emirat Arab, Ittihad Kalba.

Navarone Foor, pemain asal Belanda yang memiliki darah Indonesia, sebelumnya pernah merumput bersama Vitesse Arnhem. Foor bergabung dengan klub Eredivisie Belanda itu pada 2016 silam.

Namun, gelandang 28 tahun itu enggan perpanjang kontrak yang akan habis pada akhir 2020. Alhasil, dia pun hengkang dan mendarat ke Ittihad Kalba.

Menurut data Transfermarkt, bergabungnya pemain berdarah Ambon ke klub Timur Tengah itu rupanya telah membuat nilai transfer yang awalnya tinggi jadi menurun drastis.

Terlihat pada periode 2018-2019 saat Foor masih di Vitesse, nilai Foor mencapai 1,75 juta pounds atau setara Rp33 miliar. Namun, memasuki akhir kontrak nilainya anjlok menjadi 1,25 juta pounds atau Rp24 miliar.

Angka tersebut masih dikantongi Foor ketika dirinya kemudian memutuskan mencari pengalaman di Asia dan bergabung dengan Ittihad Kalba pada Februari 2020 .

Cukup disayangkan mengingat Foor sudah mengemas lima gol dan empat assist dalam 28 pertandingan bersama Vitesse di akhir musimnya. Namun, keputusan Foor ini tak lepas dari keinginannya mencari tantangan baru di luar Belanda.

Bergabung bersama Kalba FC sejak Februari lalu, jebolan timnas Belanda U-21 ini mencatatkan lima penampilan dengan torehan satu assist.

Semakin dekatnya Foor dengan Indonesia, memperbesar peluang sang pemain bergabung ke Laskar Merah-Putih. Sebab dengan jarak yang dekat, penampilannya bisa langsung terpantau oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%