Liga Indonesia

Opsi Darurat, Arema FC Beserta Sponsor Gencarkan Program Digital Activity

Kamis, 26 Maret 2020 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Bisnis-Pemasaran Arema FC, Yusrinal Fitriandi. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Bisnis-Pemasaran Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

INDOSPORT.COM - Arema FC beserta pihak sponsor langsung mengalihkan program activity mereka ke bidang digital, setelah status penundaan sementara yang dialami kompetisi Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pasalnya, menjalankan program activity di lapangan menjadi hal yang mustahil saat ini. Pemerintah juga sudah melarang semua kegiatan di luar ruangan dengan potensi menimbulkan kerumunan orang demi menekan penyebaran virus corona.

"Meski tidak ada masalah apa pun, ada beberapa hal yang sementara (ikut) ditunda," beber Manajer Bisnis-Pemasaran Arema FC, Yusrinal Fitriandi, kepada media di Malang, Senin (23/3/20).

Dari pihak sponsor, program activity mereka meliputi sejumlah kegiatan promosi yang melibatkan anggota skuat Arema FC, baik kepentingan iklan maupun pertandingan.

Hal serupa juga dialami Arema FC. Semua kegiatan promosi di lapangan tidak bisa dilaksanakan, sehingga terpaksa dialihkan melalui media sosial.

"Kecuali hanya melalui digital activity, semua kegiatan (klub maupun sponsor) dihentikan," sambung dia tanpa merinci potensi kerugian yang ditimbulkan.

Namun dari penjabaran itu, kesimpulan bagi kedua belah pihak adalah sama-sama merugi dengan tidak adanya pertandingan. Baik klub maupun sponsor bisa menjalankan program activity utama melalui pemasangan iklan pada papan elektronik di Stadion Kanjuruhan Malang.