Liga Europa

UEFA Kenang Kemenangan Dramatis Liverpool atas Borussia Dortmund di Liga Europa

Jumat, 27 Maret 2020 16:54 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Rickett - EMPIC/Getty Images
Penyelenggara Liga Europa mencoba membangkitkan kenangan indah Liverpool saat berhasil mengalahkan Borussia Dortmund. Copyright: © Martin Rickett - EMPIC/Getty Images
Penyelenggara Liga Europa mencoba membangkitkan kenangan indah Liverpool saat berhasil mengalahkan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Ditundanya berbagai kompetisi sepak bola akibat pandemi corona membuat kerinduan terhadap olahraga paling populer di dunia itu menguat. Hal yang sama pun ternyata dialami oleh pihak penyelenggara, salah satunya Liga Europa.

Demi mengisi kekosongan kompetisi akibat wabah virus corona, dan mengobati kerinduan para penggemar terhadap kompetisi, akun resmi Liga Europa di Instagram pun mengunggah cuplikan salah satu pertandingan seru yang pernah digelar di kompetisi tersebut.

Pertandingan yang dipilih untuk diunggah adalah laga antara dua tim besar Eropa, yakni Liverpool vs Borussia Dortmund dalam leg kedua babak perempat final musim 2015/2016 lalu yang digelar di stadion Anfield.

Pertandingan tersebut berjalan seru sejak awal karena pada pertandingan leg pertama kedua tim berbagi skor imbang 1-1 sehingga keduanya berupaya mengejar kemenangan demi lolos ke babak semifinal.

Dortmund yang berstatus tim tamu unggul cepat 2-0 pada 10 menit awal pertandingan melalui kedua bintang yang kini telah hengkang, yakni Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang, hingga babak pertama berakhir.

Divock Origi sempat membawa Liverpool memperkecil kedudukan pada awal babak kedua sebelum sepuluh menit kemudian Marco Reus menambah angka bagi Dortmund.

Namun, semangat pantang menyerang Liverpool membuat mereka perlahan-lahan bisa menyamakan kedudukan hingga akhirnya meraih kemenangan dramatis 4-3 melalui gol bek tanggung mereka, Dejan Lovren, di injury time.

Kemenangan tersebut benar-benar berharga bagi The Reds. Dalam cuplikan video tersebut, tampak para pemain dan manajer Jurgen Klopp meluapkan kegembiraan mereka ketika pertandingan akhirnya berakhir.

Tak pelak, akun resmi Liga Europa pun menyebut pertandingan tersebut sebagai pertandingan terbaik yang pernah terjadi sepanjang sejarah kompetisi tersebut. Dalam caption-nya akun tersebut bahkan menantang para penggemar untuk menyebutkan pertandingan lain yang dianggap lebih baik dari duel tersebut, jika memang ada.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Best #UEL game 𝗘𝗩𝗘𝗥? ⁣ If not, what is? 🤔⁣ ⁣ #UELclassics

A post shared by UEFA Europa League (@europaleague) on

Liverpool sendiri akhirnya berhasil melaju terus hingga ke babak final setelah mengalahkan Villareal di babak semifinal. Meski akhirnya kalah dari Sevilla 1-3 di laga puncak, tapi pertandingan mereka melawan Dortmund tersebut memang layak disebut salah satu yang terbaik.