Liga Inggris

Petuah Jitu Jurgen Klopp untuk Membasmi Wabah Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 14:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan petuah ampuh agar wabah virus Corona segera menghilang dan kompetisi sepak bola bisa digelar kembali. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan petuah ampuh agar wabah virus Corona segera menghilang dan kompetisi sepak bola bisa digelar kembali.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi petuah ampuh bagi pencinta sepak bola untuk mengatasi virus Corona yang membuat olahraga terpopuler di dunia ini harus terhenti sejenak.

Dilansir dari laman Herald.ie, pelatih asal Jerman ini menegaskan sepak bola bukanlah hal terpenting saat ini. Pasalnya, baginya kehidupan merupakan yang terpenting mengingat banyaknya kasus akibat pandemi ini.

"Kami telah katakan berulang kali dan saya pikir semua orang tahu bahwa sepak bola bukanlah hal terpenting di dunia," tegas Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp pun menambahkan bahwa saat ini dirinya memang ingin sepak bola dimulai kembali. Pelatih Liverpool tersebut pun memberi petuah kepada masyarakat untuk bertindak disiplin agar semua segera kembali seperti semula.

"Saat ini semua sudah jelas, tapi hanya ada satu cara agar sepak bola kembali sesegera mungkin. Jika itu yang diinginkan orang, bertindaklah disiplin. Semakin kita disiplin, semakin cepat kita mendapatkan kembali hidup kita," nasihatnya.

Disiplin yang dimasuk Klopp sendiri ialah tetap mengikuti aturan yang berwenang tentang isolasi diri sendiri di rumah dan menjalani karantina, serta tidak bepergian. Tujuannya untuk mengurangi penyebaran virus.

Di Inggris saat ini, status lockdown telah diterapkan pemerintah sehingga tak ada lagi orang yang masuk atau keluar untuk menekan angka penyebaran virus Corona. Bahkan isolasi pun dianjurkan oleh pemerintah agar penyebaran wabah asal Wuhan, China tersebut tak kian masif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%