Liga Spanyol

Tak Mau Kalah dari Messi, Bek Tangguh Barcelona Turut Perang Lawan Corona

Minggu, 29 Maret 2020 13:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Vladimir Rys Photography/Getty Images
Usai Lionel Messi, kini giliran rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique yang lakukan aksi mulia perangi Corona. Copyright: © Vladimir Rys Photography/Getty Images
Usai Lionel Messi, kini giliran rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique yang lakukan aksi mulia perangi Corona.

INDOSPORT.COM - Ancaman virus Corona yang mendunia membuat Lionel Messi selaku winger raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona turun tangan lakukan aksi mulia. Tak mau kalah, kini giliran rekan setimnya yang bergerak.

Bek Barcelona, Gerard Pique, mengajak gerakan solidaritas untuk ikut menggalang dana bantuan membantu penanganan virus mematikan asal Wuhan, China tersebut. Penggalangan dana itu sendiri berupa konser online streaming yang melibatkan para pemain LaLiga dan musisi seantero Spanyol.

Spanyol sendiri kini menjadi salah satu negara terparah kedua di benua Eropa yang terpapar virus Corona hingga harus dilakukannya sistem lockdown untuk menghindari bertambahnya korban. Sampai hari ini sudah ada 73 ribu kasus dengan 5 ribu korban jiwa.

Prihatin dengan kondisi mencekam ini, Pique pun merangkul berbagai kalangan dan menghilangkan perbedaan untuk menghadapi masalah ini sebagai satu kesatuan. Niscaya bek asal Spanyol itu percaya segalanya bisa dilalui bersama.

"Ini bukanlah suatu hal mudah yang bisa diterima begitu saja, tapi kita bisa melalui ini dengan cara bersama. Kita berada dalam situasi sulit, tapi membantu dengan langkah ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri," ucap Pique pada wawancara video dikutip Football Espana.

"Saat ini sangat penting untuk melupakan terkait ikatan persaingan dan menjunjung tinggi persatuan. Menjadi bagian dari keluarga LaLiga merupakan suatu kebanggaan tersendiri," tutupnya.

Sebelumnya, Messi juga telah melakukan aksi amal dengan cara menyumbang sebagian hartanya untuk dua rumah sakit berbeda. Uang dengan nominal 1 juta euro (Rp17 miliar) kabarnya disumbangkan La Pulga ke rumah sakit Spanyol dan Rosario, tempat kelahirannya.

Terlepas dari aksi mulia yang telah dilakukan Pique dan Messi, Barcelona masih mengalami krisis ekonomi yang juga disebabkan virus Corona. Dilaporkan jika Blaugrana kini sedang mempertimbangkan untuk memotong gaji hingga 70 persen untuk para pemainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%