Liga Italia

3 Fakta Victor Osimhen, Bomber Incaran AC Milan Seharga Rp1,7 Triliun

Senin, 30 Maret 2020 06:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@seunajidagba
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan. kabarnya sedang membidik striker muda dari klub Ligue 1 Prancis, Lille OSC, yang bernama Victor Osimhen. Copyright: © Twitter/@seunajidagba
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan. kabarnya sedang membidik striker muda dari klub Ligue 1 Prancis, Lille OSC, yang bernama Victor Osimhen.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, kabarnya siap mendepak Zlatan Ibrahimovic lantaran mereka sudah memiliki pemain incaran seharga 100 juta euro untuk menggantikan posisinya mulai bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, raksasa Serie A Liga Italia itu kabarnya sedang membidik striker muda dari klub Ligue 1 Prancis, Lille OSC, yang bernama Victor Osimhen. 

Pemain berusia 21 tahun itu sendiri dibanderol dengan harga fantastis, yakni 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Selain performa yang memang bagus, Osimhen masih memiliki sisa kontrak empat tahun lagi bersama Lille. Sehingga, wajar bila klub Prancis itu meminta mahar yang begitu tinggi.

Untuk mengenal lebih Victor Osimhen, berikut ini kami telah rangkum tiga fakta menarik tentangnya. 

1. Sensasi di Timnas Nigeria

Victor Osimhen lahir pada 29 Desember 1998 di Lagos, Nigeria. Pemain bertinggi 186 cm ini sudah menjadi andalan Timnas Senior Nigeria di usia sangat belia. 

Sampai usianya yang sekarang 21 tahun, Osimhen sudah memperkuat Nigeria sebanyak sembilan kali dengan koleksi 4 gol. Sebuah statistik yang mengagumkan bagi pemuda seusianya. 

Osimhen sendiri merupakan anggota skuat Nigeria U-17 yang menjadi juara Piala Dunia U-17 pada 2015 lalu. Sementara ia memulai debut di tim senior pada laga melawan Togo, 1 Juni 2017. 

2. Buruan Utama Manchester United

AC Milan boleh menaruh minat besar pada bakat Osimhen. Namun, Milan bukan satu-satunya klub top Eropa yang tertarik padanya. 

Klub Liga Inggris, Manchester United, diketahui cukup lama memantau sang pemain. Manajemen Setan Merah bahkan berencana memboyong Osihmen pada bursa transfer musim panas ini. 

AC Milan pun tentu harus berhati-hati lantaran Man United memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam memboyong pemain-pemain seharga triliunan rupiah. 

3. Derita di Debut Eropa

Osihmen memulai debutnya di sepak bola Eropa dengan bermain di klub Bundesliga, Wolfsburg. Sayang, baru empat kali bermain, ia sudah mengalami cobaan berat dengan menderita cedera bahu yang cukup parah.

Cedera ini pun membawanya ke meja operasi yang membuatnya harus mengakhiri musim lebih cepat. Kondisi ini pun sempat membuatnya hilang pamor. 

Apalagi, tak lama setelah pulih dari cedera ia diterpa sakit yang membuatnya absen sebelum musim dimulai. Ia bahkan sempat melewatkan Piala Dunia 2018 bersama Nigeria

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%