Liga Italia

Kisah Bakaye Traore, Pemain Bobrok yang Jadi Jimat Keberuntungan AC Milan

Minggu, 29 Maret 2020 14:52 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Claudio Villa/Getty Images
Bakaye Traore, mantan pemain klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Bakaye Traore, mantan pemain klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kisah ini berawal pada musim panas 2012. Ketika beberapa pemain andalan Rossoneri memilih hengkang. Adriano Galliani mencoba menyelamatkan situasi di bursa transfer.

Sayangnya, investasi tengah macet, sehingga AC Milan tidak dapat dengan mudah mendatangkan banyak pemain hebat. Diavolo pun memutuskan hanya memboyong pemain yang berstatus bebas transfer. 

AC Milan pun memboyong Bakaye Traore dari Nancy.  Meski tidak pernah dipasang di starting XI, sang pemain rupanya menjadi pembawa keberuntungan bagi Milan. 

Dilansir dari Milan Live, Tratore hanya tampil di 9 pertandingan untuk Rossoneri. Ia sama sekali belum menyarangkan gol atau membuat assist. 

Namun, semua laga yang ia mainkan selalu berakhir dengan kemenangan, termasuk saat bertemu Barcelona di Liga Champions. Hal tersebut setidaknya membuat Milan lebih percaya diri.

Bakaye Traore juga mencetak sejarah unik di San Siro. Ia menjadi pemain pertama yang memilih nomor punggung '12'. Selain di lapangan, ada momen lucu lain terkait Traore yang hingga kini masih membekas di ingatan Milanisti. 

Pemain berpaspor Prancis itu pernah ditilang poli saat mengendarai mobil. Uniknya, ia dengan polos menurunkan kaca mobil dan memperkenalkan diri.

"Halo, perkenalkan saya Traore," ujarnya, dengan wajah polos, kepada polisi yang tengah bertugas. 

Hal kocak tersebut dilakukan Tratore demi lolos dari pelanggaran. 

Saat ini, Bakeye Traore tidak memiliki klub. Terakhir, ia bermain bagi tim asal Turki, Bursaspor itupun di tahun 2016 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%