Liga Italia

Alasan 'Nyeleneh' AC Milan yang Tak Menyesal Buang Piatek ke Hertha Berlin

Senin, 30 Maret 2020 11:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Maja Hitij/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, memiliki alasan 'nyeleneh' yang membuat mereka tak menyesali keputusan untuk melempar Krzysztof Piatek ke Hertha Berlin. Copyright: © Maja Hitij/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, memiliki alasan 'nyeleneh' yang membuat mereka tak menyesali keputusan untuk melempar Krzysztof Piatek ke Hertha Berlin.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, memiliki alasan 'nyeleneh' yang membuat mereka tak menyesali keputusan untuk melempar Krzysztof Piatek ke klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin.

AC Milan memang telah resmi menjual striker mereka, Krzysztof Piatek ke Hertha Berlin pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu. Langkah ini terpaksa dilakukan lantaran sang pemain mengalami penurunan performa. 

Sebenarnya, Piatek mampu tampil cukup meyakinkan di musim pertamanya bersama Milan atau Rossoneri, yaitu mulai 23 Januari 2019. Namun, penampilannya semakin buruk di musim ini meskipun klub sudah mengganti pelatih mereka.

Ditambah lagi, megabintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, kembali pulang ke San Siro sebagai pemain bebas transfer usai meninggalkan raksasa Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, LA Galaxy. Di sisi lain, Ante Rebic pun mulai bangkit performanya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, raksasa Serie A Liga Italia itu dikabarkan tidak menyesal telah membuang Piatek. Alasannya pun cukup menggelitik, tapi masuk akal. Piatek tidak bisa bersinar bersama Hertha Berlin.

Bersama klub Jerman tersebut, striker asal Polandia berusia 24 tahun itu hanya mampu mencetak dua gol dari tujuh penampilannya di semua kompetisi, dengan total hanya 585 menit bermain. Ini seperti menunjukkan bahwa sang pemain memang buruk performanya, bukan karena alasan taktik pelatih atau klub yang tidak sesuai.

Padahal, Hertha hanya mengontraknya selama satu musim, yang artinya, mereka harus mengambil keputusan kepada pemain di Januari 2021. Tentu, ini adalah langkah berat bagi mereka. Apalagi, kompetisi Bundesliga tengah dihentikan lantaran virus corona.

Terlepas dari benar tidaknya rumor Calciomercato tersebut, Piatek sendiri memang membutuhkan penyesuaian dengan klub barunya. Apalagi, ia belum lama bergabung dengan Hertha Berlin. Sehingga, besar kemungkinan pihak klub akan tetap melihat perkembangannya terlebih dulu.

Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, Krzysztof Piatek telah mampu mencetak 16 gol dan menyumbang dua assists dari total 41 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Ia pun mampu mencetak lima gol dari 10 laga timnas Polandia sejak 2018 yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%