Liga Spanyol

Termasuk Ramos, Ini 5 Pemain LaLiga Spanyol dengan Koleksi Kartu Kuning Terbanyak

Senin, 30 Maret 2020 18:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos adalah pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di LaLiga Spanyol. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos adalah pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Kartu kuning yang diberikan wasit dalam suatu pertandingan menandakan nyawa sang pemain telah terancam, pasalnya mereka telah diberikan peringatan dari pengadil lapangan untuk tidak lagi bermain kasar atau berbuat hal-hal yang tidak diperlukan.

Namun, bagi beberapa pemain, kartu kuning adalah sebuah koleksi. Sama seperti catatan gol ataupun raihan cleansheets, catatan kartu kuning bagi beberapa pemain juga cukup membanggakan. Hal tersebut menandakan jika mereka berani melakukan apa saja demi kemenangan dan harga diri suatu tim.

Begitu pula dengan beberapa pemain yang saat ini masih aktif bermain di LaLiga Spanyol ini, mereka memiliki catatan kartu kuning yang lebih banyak dari pemain lainnya. Dilansir dari Marca, berikut adalah 5 pemain yang saat ini masih aktif di LaLiga Spanyol dan memiliki koleksi kartu kuning terbanyak.

Ruben Perez (Leganes)

© Quality Sport Images/Getty Images
Ruben Perez saat memperkuat Leganes melawan Barcelona Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesRuben Perez saat memperkuat Leganes melawan Barcelona

Jangkar didikan Atletico Madrid yang bermain di Leganes ini telah mengoleksi 104 kartu kuning sepanjang 10 tahun karirnya di LaLiga Spanyol.

Berposisi sebagai gelandang bertahan yang bertugas untuk memutus momentum serangan lawan, wajar saja jika raihan kartu kuning Perez bisa mencapai angka sebanyak itu.

Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)

© Twitter @AthleticClub
Selebrasi Aritz Aduriz usai membawa Athletic Bilbao menang atas Barcelona berkat gol tunggalnya. Copyright: Twitter @AthleticClubSelebrasi Aritz Aduriz usai membawa Athletic Bilbao menang atas Barcelona berkat gol tunggalnya.

Aduriz adalah satu-satunya penyerang yang berada di dalam daftar ini. Penyerang gaek andalan Bilbao ini diketahui telah mengoleksi kartu kuning sebanyak 104 buah. Raihan yang sama dengan milik Perez.

Catatan ini cukup unik, mengingat Aduriz juga terhitung tajam di depan gawang lawan. Sejauh ini, selama 21 musim karirnya di Spanyol dirinya telah tampil sebanyak 640 kali dan sukses mencetak 221 gol.

Victor Sanchez (Espanyol)

© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Victor Sanchez, pemain Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Espanyol Copyright: Juan Manuel Serrano Arce/Getty ImagesVictor Sanchez, pemain Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Espanyol

Gelandang tengah didikan Real Madrid yang sekarang berseragam Espanyol ini telah mengoleksi 120 kartu kuning sepanjang 14 musim karirnya.

Raihan yang cukup untuk bisa membuat Sanchez bergabung dan berada di dalam urutan ketiga daftar ‘elit’ pemain di LaLiga Spanyol ini.

Raul Garcia (Athletic Bilbao)

Satu lagi nama pemain andalan Bilbao masuk ke dalam daftar ini. Tak main-main, raihan 134 kartu kuning milik Garcia membuatnya berhasil berada di urutan kedua daftar pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di LaLiga Spanyol.

Sergio Ramos (Real Madrid)

© Quality Sport Images/Getty Images
Sergio Ramos menahan kesakitan di laga Valencia vs Real Madrid Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesSergio Ramos menahan kesakitan di laga Valencia vs Real Madrid

Ramos adalah salah satu pemain modern yang bisa memanfaatkan tactical foul sebaik mungkin. Kerap melakukan pelanggaran yang bertujuan memutus momentum serangan balik lawan, tak mengagetkan jika bek andalan Real Madrid ini berhasil bertengger di urutan pertama dengan koleksi 167 kartu kuning.

Raihan 167 kartu kuning selama 17 tahun berkarir di LaLiga Spanyol tak hanya membuat Ramos menjadi yang pertama dalam daftar ini, tetapi juga menjadi kolektor kartu kuning terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%