Liga Italia

Punya Banyak Bibit Unggul, Masa Depan AC Milan Bakal Cerah

Senin, 30 Maret 2020 18:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© www.acmilaninfo.com
CEO Milan, Ivan Gazidis, punya ide baru rekait revolusi di San Siro. Copyright: © www.acmilaninfo.com
CEO Milan, Ivan Gazidis, punya ide baru rekait revolusi di San Siro.

INDOSPORT.COM - Masa depan klub Serie A, AC Milan diprediksi bakal cerah, mengingat banyak talenta menjanjikan yang dimiliki saat ini. Rossoneri juga akan fokus mengembangkan bakat pemain di bawah 24 tahun.

CEO Milan, Ivan Gazidis, punya ide baru rekait revolusi di San Siro. Alih-alih mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain berpengalaman, Gazidis justru ingin mengembangkan bakat para pemain muda.

Trik tersebut seperti yang dilakukan RB Leipzig di Bundesliga dan Liga Champions. Hal ini jelas berakibat pada pasar transfer. 

Dilansir dari Milan Live, si Merah-Hitam akan mengevaluasi para pemain muda, terkhusus Alessandro Pizzari dan Timmaso Pobega.

Alessandro Pizzari digadang-gadang sebagai penerus Gianluigi Donnarumma. Beberapa tahun lalu, eks CEO Milan, Silvio Berlusconi, sempat menyebut Pizzari sebagai 'The Next Donnarumma'.

Saat ini, pemain berusia 20 tahun tersebut tengah dipinjamkan ke Livorno. Sang pemain mendapat banyak sanjungan dari berbagai media sepak bola Italia. 

Selain itu, Pizzari juga menjadi pemain kunci di timnas muda Italia. Kemungkinan, ia akan melakukan debut untuk tim senior AC Milan pada musim 2021/22.

Selanjutnya, Tommaso Pobega, yang saat ini dipinjamkan ke klub Serie B, Pordenone, menjadi gelandang andalan bagi tim yang menduduki peringkat empat klasemen tersebut.

Pria berusia 20 tahun ini dianggap sebagai pemain hebat den trik yang mengesankan di usianya. Pobega bisa menjadi pelapis atau menggantikan Giancomo Bonaventura. Dengan ini, AC Milan meraih keuntungan besar dari pemain yang tumbuh saat dipinjamkan ke klub lain.