Bursa Transfer

Ulang Kasus Haaland, Borussia Dortmund Selangkah Lagi 'Curi' Buruan Manchester United

Selasa, 31 Maret 2020 20:23 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Nathan Stirk/Getty Images
Borussia Dortmund dikabarkan tinggal selangkah lagi mengalahkan Manchester United dalam mendatangkan wonderkid Inggris, Jude Bellingham. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Borussia Dortmund dikabarkan tinggal selangkah lagi mengalahkan Manchester United dalam mendatangkan wonderkid Inggris, Jude Bellingham.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund dikabarkan tinggal selangkah lagi mengalahkan Manchester United dalam mendatangkan wonderkid Inggris, Jude Bellingham.

Bellingham memang sudah sejak beberapa waktu lalu menjadi rebutan Manchester United dan Borussia Dortmund. Setan Merah bahkan sempat mengundang pemain berusia 16 tahun itu untuk melihat langsung fasilitas latihan yang mereka miliki.

Namun, dilansir media terkemuka Jerman, Bild, Setan Merah harus gigit jari karena wonderkid yang saat ini memperkuat Birmingham City itu mengaku lebih tertarik pindah ke Bundesliga Jerman. Lebih lanjut, laporan Bild menyebut sang pemain sudah siap menandatangani kesepakatan dengan Dortmund, namun kemudian harus tertunda akibat adanya pandemi corona.

Meski baru berusia 16 tahun, Bellingham tampil mempesona di divisi Championship Inggris musim ini dengan mencetak empat gol dan tiga assist dari 32 penampilan.

Pilihan Bellingham untuk bergabung dengan Die Borussen didasari oleh kemungkinan dirinya tampil secara reguler jauh lebih tinggi dibandingkan jika ia pindah ke Old Trafford yang tidak berani memberikan jaminan yang sama.  

Borussia Dortmund sendiri diketahui memiliki pengalaman baik dalam mengembangkan talenta muda asal Inggris, seperti yang terjadi pada Jadon Sancho. Sancho didatangkan Dortmund dari Manchester City pada usia 17 tahun dan kini telah berkembang pesat hingga menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Uniknya, penampilan gemilang Sancho bersama Dortmund justru membuatnya berpeluang besar meninggalkan tim asuhan Lucien Favre itu pada akhir musim nanti dan bergabung dengan Manchester United.

Namun meskipun Dortmund sangat optimistis Jude Bellingham akan menjadi pemain mereka pada musim depan, kondisi ekonomi yang mengalami dampak dari pandemi corona bisa menimbulkan masalah dalam kelanjutan kesepakatan dengan sang pemain.

Meski kedua belah pihak telah mencapai tahap-tahap akhir kesepakatan, namun Dortmund memastikan diri bahwa mereka tidak akan melanjutkan proses ini sebelum ada kejelasan tentang kelanjutan kompetisi musim ini.

Jika Dortmund sukses mendatangkan Jude Bellingham, maka ini akan menjadi kedua kalinya dalam tempo yang cukup dekat mereka berhasil menelikung Setan Merah dalam mendapatkan pemain buruan. Sebelumnya, pada Januari lalu klub Bundesliga itu sukses menggaet Erling Haaland yang lebih sering dihubungkan dengan Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%