Liga Inggris

Masih Panas, Ozil Dinilai Tak Pantas Bermain untuk Arsenal

Rabu, 1 April 2020 14:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil dinilai tak pantas bermain bagi Arsenal karena dianggap memperlambat permainan The Gunners menurut Andrey Arshavin. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil dinilai tak pantas bermain bagi Arsenal karena dianggap memperlambat permainan The Gunners menurut Andrey Arshavin.

INDOSPORT.COM - Salah satu mantan pemain Arsenal, Andrey Arshavin, menilai Mesut Ozil sudah tak pantas bermain bagi The Gunners dan hanya membuat tim asal London Utara tersebut kesulitan berprestasi.

Dikutip dari laman Mirror, pria berkebangsaan Rusia ini menjelaskan dirinya menghormati sosok Ozil sebagai sesama pemain. Namun secara pribadi, Arshavin menilai playmaker berkebangsaan Jerman tersebut membuat permainan Arsenal melambat.

"Sebagai pemain tentu saya menghormatinya. Mesut (Ozil) adalah pemain kelas dunia. Tapi secara personal, bagiku dia hanya memperlambat permainan (Arsenal)," ujar Arshavin.

Andrey Arshavin pun memberi opsi lain agar pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta, mengembangkan permainan. Baginya masa depan Mesut Ozil sudah habis bersama Meriam London.

"Saya lebih memilih menggunakan pemain lain (ketimbang Ozil). Mikel (Arteta), seperti yang kita tahu, sosok yang berlawanan dan sering memainkannya (Ozil). Dia meningkatkan permainannya di Arsenal tapi di masa depan,  saya tak melihat dia (Ozil) di sini," lanjutnya.

Performa Ozil memang tengah menurun dalam dua musim terakhir. Sejak kepergian Arsene Wenger, namanya kian tersingkir dan kerap berada di bangku cadangan Arsenal.

Meski begitu, kontribusi Mesut Ozil bersama Arsenal tidak dapat diragukan lagi. Pemain berusia 31 tahun ini playmaker andalan The Gunners dengan torehan 44 gol dan 77 assist dalam 254 penampilan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%