Liga Indonesia

Persita 'Bubarkan' Tim Hingga Awal Juni 2020

Rabu, 1 April 2020 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Edo Febriansah saat merayakan gol bersama teman satu tim. Copyright: © Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Edo Febriansah saat merayakan gol bersama teman satu tim.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persita Tangerang, memutuskan memperpanjang masa libur pemain. Latihan yang seharusnya dimulai awal bulan ini dibatalkan, dan tim dibubarkan sementara waktu hingga awal Juni.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyampaikan, kondisi saat ini tidak memungkin untuk menjalani latihan. Karenanya, tim pelatih tim tidak mau ambil resiko dan memberikan program latihan pribadi untuk dilakukan pemain di rumahnya masing-masing.

"Libur diperpanjang sampai 1 Juni mendatang. Pemain latihan mandiri sesuai program yang dikasih pelatih," ujar I Nyoman.

Perpanjangan masa libur Persita disebabkan kompetisi Liga 1 2020 yang ditunda sementara waktu, hingga 29 Mei mendatang. PSSI memutuskan hal itu lantaran situasi yang tak kondusif akibat pandemi virus corona.

"Kami tentu menerima dan mendukung keputusan dari PSSI. Apalagi ini kan memang untuk kepentingan dan keselamatan kita semua. Yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan semua pelaku industri sepak bola," ujar Nyoman.

Saat ini, beberapa pemain Persita pun telah memilih pulang ke kampung halamannya. Mereka diwajibkan tetap menjalani latihan karena tetap dipantau tim pelatih setiap harinya.

Persita telah menjalani tiga laga di Liga 1 2020. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang dan sekali kalah, sehingga berada diperingkat ke-14 klasemen sementara.