Liga Spanyol

Tampil Gemilang, Wonderkid Real Madrid Ternyata Sempat Terima Restu Pele

Rabu, 1 April 2020 21:44 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/Getty Images
Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes, tampil gemilang musim ini bersama Los Blancos. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes, tampil gemilang musim ini bersama Los Blancos.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes, tampil gemilang musim ini bersama Los Blancos. Meski menit bermainnya masih cukup minim karena ketatnya persaingan di skuat Real Madrid, remaja 19 tahun itu telah berhasil mengumpulkan 7 gol dari 18 pertandingan.

Hebatnya, 4 dari 7 gol itu diciptakannya di kompetisi tertinggi antar klub Eropa, Liga Champions, dan 3 di antaranya diraih melalui hattrick yang dicatatkannya ketika menghadapi Galatasaray di fase grup, November tahun lalu.

Goes sendiri didatangkan Madrid dari Santos dengan harga yang cukup fantastis yakni 50 juta euro (sekitar 750 miliar rupiah)pada Juni 2019 lalu setelah tampil memukau bersama klub Brasil itu. Uniknya, sebelum berangkat ke Madrid, Rodrygo sempat menemui legenda hidup Brasil dan Santos, Pele, dan menerima restu darinya.

Kepada DAZN, ia bahkan menyebut Pele sebagai 1 dari 3 pemain yang sangat penting baginya. “Pele, Neymar, dan Robinho sangat berarti bagi saya dan bagi tim favorit saya, Santos. Bahkan sebelum saya berangkat ke Madrid, saya pergi ke rumah Pele dan menerima restu darinya sebelum saya pergi.”

Namun meski mengakui Santos sebagai klub favoritnya, Goes menyebut kepindahannya ke Madrid adalah mimpi yang menjadi nyata. “Real Madrid itu seperti Vila Belmiro (stadion Santos), sebuah mimpi bagi saya,” katanya.

Ia juga menyebut bermain di bawah asuhan manajer Zinedine Zidane yang dulunya salah satu pemain terbaik dunia dinilai Goes memberinya pengalaman yang sangat berharga, bahkan ketika menit bermainnya bersama Real Madrid masih cukup minim.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya (Zidane), dia menyambut saya dengan sangat ramah. Dia tahu kapan waktu yang tepat untuk menempatkan saya di lapangan dan bagimana caranya mempersiapkan diri untuk itu.”

“Dia membantu saya, memberikan saran dan memberitahu saya di sisi mana saya harus mengembangkan diri dan bagaimana cara melakukannya. Dia juga menegaskan apa saja yang sudah saya lakukan dengan baik.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%