Liga Italia

Ante Rebic Punya Satu Permintaan Khusus ke AC Milan Terkait Kontraknya

Jumat, 3 April 2020 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Ante Rebic, memiliki satu permintaan untuk raksasa Serie A Liga Italia tersebut yang kabarnya ingin mempermanenkannya pada akhir masa pinjaman.

Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, memang telah mendatangkan pemain penyerang, Ante Rebic, dari Eintracht Frankfurt ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Rebic menandatangani kontrak pinjaman selama dua tahun sampai 2021.

Awalnya, striker berusia 26 tahun asal Kroasia tersebut kesulitan untuk bisa tampil gemilang bersama klub yang berjuluk Rossoneri itu. Bahkan, meskipun mereka ganti pelatih dari Marco Giampaolo sampai Stefano Pioli, performa Rebic tetap tidak berubah.

Akan tetapi, semuanya berubah ketika Zlatan Ibrahimovic didatangkan pada Desember 2019 sebagai pemain bebas transfer. Kedatangan eks LA Galaxy itu memaksa Pioli mengubah formasi Rossoneri menjadi 4-4-2. Dengan Krzysztof Piatek dibuang ke Hertha Berlin, Rebic mendapat posisinya di lini depan.

Ternyata, formasi baru itu dengan Ibrahimovic menjadi tandem, Rebic mampu menunjukkan taringnya. Bahkan, ia pun menjadi andalan ketimbang striker AC Milan lainnya seperti Rafael Leao. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi sang pemain dan juga bagi pihak klub.

Dampaknya, tentu ke bursa transfer. AC Milan dikabarkan ingin mempermanenkannya meski mereka belum melakukan diskusi lebih lanjut dengan pihak Eintracht Frankfurt. Namun, banyak yang meyakini bahwa skenario akan berjalan jika melihat potensi Rebic yang mulai muncul.

Di sisi lain, seperti dilansir dari laman berita Milan, Sempre Milan, Ante Rebic pun memiliki satu permintaan kepada Rossoneri. Ia meminta kejelasan apakah pihak klub benar-benar akan mempermanenkannya atau tidak. Namun, apa pun hasilnya, ia akan patuh pada setiap keputusan yang diambil.

Jika AC Milan memang tidak membutuhkannya, dirinya bersedia kembali ke Frankfurt, klub asalnya. Jika yang terjadi sebaliknya, ia juga akan dengan senang hati menerimanya karena merasa sudah menemukan permainan dan tempatnya bersama Rossoneri. Yang penting baginya adalah kejelasan kontrak.

Sampai berita ini ditulis, belum ada respons dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Namun, memiliki pemain yang patuh dan tak banyak menuntut seperti Rebic tentu memberi keberkahan sendiri bagi klub yang juga tengah dilanda konflik internal akibat revolusi CEO mereka, Ivan Gazidis.

Ante Rebic memang telah resmi dipinjamkan ke AC Milan dari Eintracht Frankfurt pada 2 September 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak tujuh gol dan menyumbang satu assist dari total 18 pertandingan di semua kompetisi.