Liga Inggris

Reaksi Berkelas Marcus Rashford Usai Man City Dihukum UEFA

Jumat, 3 April 2020 18:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Marcus Rashford menunjukkan reaksi berkelas setelah mendapat pertanyaan tentang hukuman UEFA yang didapat oleh Manchester City Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Marcus Rashford menunjukkan reaksi berkelas setelah mendapat pertanyaan tentang hukuman UEFA yang didapat oleh Manchester City

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, menunjukkan reaksi berkelas setelah rival sekota timnya, Manchester City, terkena hukuman dari UEFA.

Sebagaimana diketahui, Man City dihadapkan pada sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama kurun waktu dua tahun. Hal tersebut dikarenakan The Citizens melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Meski rivalnya dihantui hukuman dari UEFA, Marcus Rashford nyatanya tak senang dengan kondisi tersebut. Terlepas dari rivalitas Manchester City dan Manchester United, ia merasa sedih mengetahui hukuman itu.

"Tidak (senang). Saya memiliki teman yang bermain bagi Man City. Jadi tidak baik mereka (Man City) mendapat hukuman ini.

"Jujur saya tidak menyukai Man City. Dirumahku sebagian keluargaku mendukut Man City. Tapi saya adalah fans Man United sejak mereka merekrutku," ujar Rashford.

Hukuman yang diterima Man City nampaknya akan memberi peluang bagi Man United untuk berkancah di kompetisi Eropa. Jika musim ini disudahi dan The Citizens mendapat hukuman, The Red Devils akan mendapat berkah untuk tampil di Liga Champions.

Manchester City sendiri tak tinggal diam mendapat hukuman dari UEFA. Bahkan The Citizens telah mengamil langkah pasti dengan mengajukan banding kepada CAS (Badan Arbitrase Olahraga) untuk membatalkan keputusan dari federasi sepak bola Eropa tersebut.