Liga Indonesia

Supardi Nasir Minta Masyarakat Tetap di Rumah untuk Lawan Corona

Jumat, 3 April 2020 18:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Persib berlatih di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/03/2020) Copyright: © Media Officer Persib
Persib berlatih di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/03/2020)

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama melawan virus corona atau covid-19.

Ajakan tersebut, disampaikan pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini melalui video yang diunggah di akun Instagram Persib @persib_official pada Jumat (03/04/20) siang.

Pada video berdurasi 24 detik tersebut, pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengajak semua pihak untuk tenang dan tidak menimbun barang-barang yang saat ini banyak dibutuhkan masyarakat terutama tenaga medis.

Selain itu, Supardi juga mengimbau untuk tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah, guna mencegah penyebaran virus corona. 

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Supardi Nasir mengajak semua untuk bersama-sama melawan virus corona dengan tidak menimbun bahan makanan, hand sanitizer, masker."

"Karena banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan. Jaga kesehatan dengan tetap di rumah, baiknya di rumah, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," kata Supardi. 

Sebagai informasi, saat ini satu pemain Persib, Wander Luiz sedang menjalani isolasi mandiri, setelah dinyatakan positif terpapar virus corona, Jumat (27/03/20). 

Sebelumnya, striker andalan Persib tersebut menjalani tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/20) bersama beberapa pemain Persib lainnya. Tes tersebut dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, saat ini aktivitas tim Persib sedang diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut diambil pelatih Robert Rene Alberts, setelah PSSI menghentikan sementara kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.