Liga Italia

Terpesona dengan Bintang Berdarah Indonesia, Cagliari Siap Lakukan Hal Ini

Jumat, 3 April 2020 07:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Cagliari, tampaknya terpesona dengan bintang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, dan siap melakukan hal ini. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Cagliari, tampaknya terpesona dengan bintang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, dan siap melakukan hal ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Cagliari, tampaknya benar-benar terpesona dengan bintang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, dan berencana untuk melakukan hal ini di bursa transfer musim panas 2020.

Radja Nainggolan, gelandang berdarah Batak, Indonesia, memang telah dipinjamkan Inter Milan ke Cagliari pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu selama satu musim saja. Artinya, kontraknya bersama klub tersebut akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Inter Milan atau Nerazzurri memang memutuskan untuk mendepaknya dari Giuseppe Meazza lantaran performa pemain yang dianggap kurang memuaskan. Ditambah lagi, saat itu mereka juga sedang membutuhkan banyak dana untuk belanja pemain baru.

Ternyata, performa Nainggolan bersama klub yang berjuluk Rossoblu itu cukup memuaskan. Sehingga, pihaknya langsung memiliki rencana untuk mempertahankan sang pemain lebih lama lagi di Sardegna Arena. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Cagliari bisa melakukan hal ini melalui dua cara.

Pertama, mereka bisa memperpanjang kontrak Nainggolan dengan status tetap sebagai pinjaman, bukan permanen. Namun, langkah ini mewajibkan mereka untuk membayar sang pemain dengan upah yang lebih tinggi. Karena, selama ini penggajian mereka masih dibantu oleh Inter Milan.

Kedua, Cagliari bisa mempermanenkannya (membelinya) di bursa transfer musim panas 2020. Namun, langkah ini akan sedikit memberatkan Nainggolan. Pasalnya, Rossoblu diyakini bakal memangkas upah tahunannya agar tidak terlalu memberatkan perekonomian di klub tersebut.

Terlepas dari mana langkah yang akan diambil, tapi banyak rumor yang beredar bahwa Cagliari benar-benar puas dengan performa gelandang berdarah Indonesia tersebut. Apalagi, Nainggolan juga pernah menjadi pemain resmi mereka sebelum ini.

Radja Nainggolan pertama kali memperkuat Cagliari pada 2010 saat dipinjamkan oleh Piacenza. Saat itu juga, Rossoblu mempermanenkannya sampai 2014. Kemudian, ia membela Inter Milan dari 2018 dan kembali dilempar ke Cagliari pada Agustus 2019. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak lima gol dan enam assists dari 24 penampilan.