Bola Internasional

Deretan Pemain Calon Naturalisasi Indonesia Habis Kontrak Juni 2020

Sabtu, 4 April 2020 20:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut ini merupakan deretan pemain calon naturalisasi Indonesia yang kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut ini merupakan deretan pemain calon naturalisasi Indonesia yang kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan deretan pemain calon naturalisasi Indonesia yang kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang.

Kompetisi sepak bola Eropa saat ini tengah memasuki akhir musim 2019-20. Sehingga ada beberapa pemain yang bisa saja tak diperpanjang klub.

Meski begitu pentas sepak bola di berbagai negara saat ini tengah terhenti akibat pandemi virus corona (COVID-19) yang gila-gilaan menyebar.

Sehingga bisa saja memberikan dampak kurang mengenakkan kepada para pemain sepak bola, klub, serta operator kompetisi saat ini.

Meski begitu dalam belakangan ini sederet pemain sepak bola asing yang memiliki darah atau garis keturunan Indonesia mulai bermunculan.

Beberapa diantara mereka bahkan tengah mengajukan proses naturalisasi demi bisa menjadi Warga Negara Indonesia dan membela Timnas Indonesia.

Namun tak sedikit dari mereka belum mengajukan hal tersebut meski memiliki keturunan Indonesia dari sang keluarga (ayah, ibu, kakek, atau nenek).

Kendati demikian karier mereka saat ini diprediksi bakal segera berakhir bersama klub yang tengah memakai jasa mereka masing-masing.

Lantas siapa saja pemain calon naturalisasi Indonesia yang masa baktinya bersama klub akan segera berakhir Juni 2020 berdasarkan data Transfermarkt?

1. Sandy Walsh

© Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Sandy Walsh. Copyright: Peter De Voecht/Photonews via Getty ImagesPemain asal Belanda keturunan Indonesia Sandy Walsh.

Gelandang bertahan kelahiran Belanda keturunan Indonesia Sandy Walsh diketahui tengah membela klub Liga 1 Belgia Zulte Waregem.

Sandy Walsh telah membela Zulte Waregem sejak awal 2017-18. Kini kontraknya akan berakhir pada musim 2019-20, tepatnya Juni 2020.

2. Joey Pelupessy

© Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Joey Pelupessy. Copyright: Peter Lous/Soccrates/Getty ImagesPemain asal Belanda keturunan Indonesia Joey Pelupessy.

Berikutnya ada gelandang bertahan asal Belanda berdarah Indonesia Joey Pelupessy. Pemain berusia 26 tahun itu juga kontraknya akan habis pada Juni 2020.

Pelupessy sudah bermain untuk klub Divisi Championship Inggis Sheffield Wednesday sejak 19 Januari 2018 lalu. Namun belum diketahui akan diperpanjang atau tidak.

3. Fabian Beukhof

© Twitter/@vvbennekomlive
Pemain kelahiran Belanda keturunan Indonesia Fabian Beukhof. Copyright: Twitter/@vvbennekomlivePemain kelahiran Belanda keturunan Indonesia Fabian Beukhof.

Lalu ada gelandang tengah kelahiran Belanda dengan darah Indonesia Fabian Beukhof yang juga akan berakhir masa baktinya.

Beukhof saat ini tengah membela klub Belanda VV Bennekom. Dirinya dikontrak hanya semusim sejak 1 Juli 2019 hingga 31 April 2020 saja.