Liga Inggris

Liga Inggris Bersiap Lanjutkan Kompetisi di Bulan Juni

Senin, 6 April 2020 11:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Liga Inggris dikabarkan sedang melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan pemerintah atas rencana melanjutkan kompetisi musim 2019/20.

Sebelumnya Liga Inggris berencana akan menggelar kompetisi pada bulan Mei. Akan tetapi, setelah melakukan diskusi lebih lanjut Liga Inggris memutuskan untuk melakukan penundaan sampai waktu yang tidak ditentukan karena situasi akibat virus Corona masih buruk.

"Liga Inggris tidak dapat melanjutkan kompetisi pada bulan Mei, dan musim 2019/2020 akan dilanjutkan saat situasinya sudah memnungkinkan," tulis pernyataan di situs resmi Premier League.

Meski begitu, Liga Inggris belum ingin membatalkan musim ini dan bakal menyelesaikan kompetisi dengan cara apa pun. Namun, Liga Inggris juga memfokuskan cara yang aman untuk melanjutkan kembali kompetisi.

Nah, setelah melakukan pembicaraan dengan pemerintah, muncul kabar bahwa Liga Inggris memungkinkan jika digelar kembalii pada Juni. Dilansir dari Metro Sports, semua 20 klub peserta sudah diberitahu bahwa mereka harus melakukan persiapan karena Liga Inggris mungkin bisa kembali pada Juni usai pihak liga mencapai perjanjian dengan pemerintah.

Pemerintah Inggris memperkirakan bahwa puncak Corona di Negeri Ratu Elizabeth bakal terjadi dalam 10-14 hari ke depan. Mereka pun akan menunggu tingkat infeksi menurun untuk memberikan izin kepada Liga Inggris jika mau melanjutkan kompetisi.

Besar kemungkinan bahwa pertandingan Liga Inggris akan dilakuakn secara tertutup tanpa penonton demi keamanan para pemain, staf, dan tentunya suporter.

Liga Inggris sendiri masih menyisakan sembilan laga di musim ini. Liverpool berpeluang besar meraih juara karena saat ini mereka berhasil mengumpulkan 82 poin dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%