Liga Inggris

Bukan Salah-Aguero, Striker Terbaik Liga Inggris Sekarang Aubameyang

Selasa, 7 April 2020 14:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Coral
Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan bisa dipertahankan oleh Arsenal. Copyright: © Twitter/@Coral
Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan bisa dipertahankan oleh Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris, Arsenal, Bacary Sagna mengatakan jika Pierre-Emerick Aubameyang adalah striker terbaik Liga Inggris saat ini.

Arsenal akan menyesal jika benar-benar menjual sang pemain di transfer musim panas nanti. Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya hingga detik ini, baik Aubameyang dan The Gunners belum menunjukkan tanda-tanda untuk membuat kesepakatan baru mengenai perpanjangan kontrak.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2021, The Gunners berharap sang pemain dapat bertahan lebih lama di Emirates Stadium. Sang pelatih, Mikel Arteta pun akan melakukan segala cara agar sang pemain tetap bertahan. 

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan juga jika Arsenal pada akhirnya akan menjual Aubameyang dengan harga yang fantastis.

Pihak tim London Merah pun tidak ingin menelan kerugian besar jika nantinya penyerang ber-KTP Gabon itu tidak menyetujui kontrak baru yang diberikan Arsenal kepadanya.

© gettyimages
Caption Copyright: gettyimagesMantan bek Arsenal, Bacary Sagna.

Bacary Sagna sangat tidak setuju jika Aubameyang harus meninggalkan Arsenal. Menurutnya, jika memang eks pemain Borussia Dortmund itu harus meninggalkan tim Meriam London, maka sang pemain harus dilabeli sebesar 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp3 triliun, dan Arsenal harus siap merima resiko jika ada klub yang berani membayarnya dengan harga tersebut.

"Arsenal tidak bisa kehilangan dia. Jika mereka harus membayarnya, maka bayar saja karena jika mereka menginginkan orang lain dengan kualitasnya, harganya 150 juta pounds,” ujar Sagna pada Goal.UK.

Sagna juga mengatakan jika Aubameyang saat ini adalah kapten Arsenal yang sedang membangun timnya di masa yang akan datang. Ia berharap agar The Gunners tidak salah mengambil keputusan terhadap masa depan Aubameyang di Emirates Stadium.

Bacary Sagna juga mengatakan jika Aubameyang sangat layak mendapatkan harga jual yang cukup tinggi, karena performa yang ditampilkan sang pemain, dan ia juga layak untuk disebut sebagai striker Liga Inggris terbaik saat ini, bukan penyerang Liverpool, Mohamed Salah maupun mesin gol Manchester City, Sergio Aguero.

Bacary Sagna sendiri merupakan mantan pemain Arsenal dari tahun 2007 hingga 2014. Selama kurang lebih tujuh tahun bersama tim London Utara, Sagna pernah meraih gelar juara Piala FA di musim 2013-2014.

Penulis: Tesa Yohana

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%