Liga Indonesia

Usir Kejenuhan Saat WFH, Pemain PSIS Pilih Memancing dan Buat Sambal

Rabu, 8 April 2020 18:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama
Salah satu pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman memiliki cara tersendiri untuk mengusir rasa jenuhnya saat timnya diliburkan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama
Salah satu pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman memiliki cara tersendiri untuk mengusir rasa jenuhnya saat timnya diliburkan.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman memiliki cara tersendiri untuk mengusir rasa jenuhnya saat timnya diliburkan.

Laskar Mahesa Jenar sebagai tim yang dibela Abanda telah meliburkan pemainnya sejak Senin (23/03/20) karena wabah virus corona. Para pemain pun dipersilakan oleh manajemen pulang dengan catatan harus berlatih mandiri di rumah.

Supaya tidak jenuh berlatih di rumah, Abanda Rahman memilih memancing di dekat rumahnya yang terletak di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kebetulan rumah orang tua mantan pemain Kalteng Putra ini berada di dekat pesisir pantai.

“Saya mancing bro supaya tidak jenuh. Saya sebenarnya tinggal di Makassar, namun karena di sana bising jadi saya isolasi diri di Kendari dan rumah orang tua saya dekat dengan laut,” tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (08/04/20) sore.

Abanda lantas bercerita bahwa ikan hasil tangkapannya ia bawa pulang untuk diolah dan kemudian dimakan dengan sambal favoritnya yakni sambal dabu-sabu.

“Ikannya saya bawa pulang terus digoreng atau dibakar, kalau sambalnya otomatis sambal dabu-dabu karena itu makanan terbaik di muka bumi,” imbuhnya.

Tak hanya di Kendari, Abanda Rahman saat berada di Semarang juga sering membuat sambal dabu-dabu untuk melengkapi makanan yang telah disajikan di mess. Pemain yang baru saja dikaruniai seorang anak ini seperti sudah ketagihan dengan sambal.

Bahkan apabila PSIS melakukan away laga Liga 1 dan harus menginap di hotel, Abanda tak sungkan untuk meminta koki di hotel membuatkannya sambal sebagai pelengkap makan.