Liga Indonesia

Bijak dan Penuh Makna, Begini Wejangan Bomber Ganas PSIS buat 2 Juniornya

Kamis, 9 April 2020 04:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi Hari Nur Yulianto di Laga PSIS Semarang vs Arema FC dalam Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi Hari Nur Yulianto di Laga PSIS Semarang vs Arema FC dalam Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Nama Hari Nur Yulianto saat ini masih menjadi striker lokal yang diandalkan PSIS Semarang. Pemain asal Kendal ini ternyata sudah kepala tiga dan Juli nanti akan menginjak usia 31 tahun.

Walaupun tenaganya belum seperti pesepak bola yang berumur 30 tahun ke atas, Hari Nur tetap mewanti-wanti juniornya untuk siap menggantikan posisinya di lini depan PSIS.

Saat ini, pemain bertipe seperti Hari Nur Yulianto di PSIS ada dua orang. Mereka adalah Adithya Jorry Guruh (19) dan Andreas Ado (23) yang sama-sama memiliki posisi asli menjadi penyerang sayap.

Menurut Hari Nur, dua juniornya di PSIS Semarang ini punya kemampuan yang cukup baik. Namun, mereka tetap harus berlatih dengan keras agar bisa mencapai top level pada saatnya nanti.

“Kalau menurut saya pribadi, mereka berdua mempunyai kualitas yang bagus dan layak berada di sini. Asalkan tetap disiplin dan berada di jalur yang benar, mereka adalah masa depan cerah untuk PSIS Semarang," beber Hari Nur Yulianto, Rabu (8/4/20).

Hari Nur saat pertama kali datang ke PSIS bukanlah berlabel bintang seperti sekarang. Pemain yang akrab disapa Mukri ini datang ke PSIS pada 2013 di usia 24 tahun dan berstatus sebagai pemain jebolan dari tim PON sepak bola Jawa Tengah.

Namun, Hari Nur terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini. Akhirnya ia berhasil membawa PSIS Semarang promosi (2017) dan setelahnya mampu bersinar dan bersaing dengan nama-nama beken di kompetisi Liga 1.