Liga Inggris

Kompak Bantu Tenaga Kesehatan, Aksi Para Bintang Liga Inggris Tuai Pujian

Kamis, 9 April 2020 16:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/SpursOfficial
Para pemain Liga Inggris bersatu untuk membantu para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan corona. Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Para pemain Liga Inggris bersatu untuk membantu para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan corona.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Kesehatan Britania Raya, Matt Hancock, memuji aksi para bintang Liga Inggris yang melakukan penggalangan dana untuk didonasikan kepada layanan kesehatan masyarakat (NHS).

Melihat pandemi virus corona yang semakin masif di Inggris, para pemain bintang Liga Inggris melakukan penggalangan dana untuk membantu para pekerja kesehatan memerangi Covid-19.

Aksi penggalangan dana tersebut bertajuk #PlayersTogether yang diumumkan melalui akun media sosial pribadi masing-masing pemain.

Melihat aksi yang dilakukan oleh bintang Liga Inggris, Matt Hancock memberikan pujian kepada mereka yang peduli kepada NHS dalam memerangi virus corona.

“Menyambut hangat keputusan besar dari pemain Liga Inggris dalam menciptakan gerakan #PlayersTogether untuk mendukung layanan kesehatan (NHS). Kalian memainkan peran kalian sendiri,” kata Hancock dilansir dari Mirror.

Sementara itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson; penyerang Tottenham, Harry Kane; dan kapten Manchester United, Harry Maguire menyampaikan pernyataannya untuk membantu NHS.

”Selama pekan lalu kami, sebagai sekelompok pemain Liga Inggris, telah mengadakan banyak pembicaraan bersama, dengan visi menciptakan dana kontribusi yang dapat digunakan untuk mendistribusikan uang ke tempat yang paling dibutuhkan,

"Membantu mereka yang berjuang untuk kita di garis depan NHS serta bidang-bidang penting lainnya," demikian pernyataan tersebut.

Dalam gerakan tersebut, para bintang Liga Inggris menyebutkan bahwa aksi penggalangan dana ini merupakan aksi yang murni diinisiasi oleh para pemain, tidak ada sangkut pautnya dengan klub sama sekali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%