Liga Indonesia

Siasat Pelatih Barito untuk Pantau Kiper Selama Pandemi Corona

Kamis, 9 April 2020 14:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Nihilnya kompetisi Liga 1 2020 selama pandemi virus corona atau Covid-19, membuat Barito Putera memulangkan seluruh pemain ke kediaman masing-masing. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Nihilnya kompetisi Liga 1 2020 selama pandemi virus corona atau Covid-19, membuat Barito Putera memulangkan seluruh pemain ke kediaman masing-masing.

INDOSPORT.COM - Nihilnya kompetisi Liga 1 2020 selama pandemi virus corona atau Covid-19, membuat Barito Putera memulangkan seluruh pemain ke kediaman masing-masing.

Meski begitu, para pemain tetap mendapat menu latihan. Hanya saja tak dapat dipungkiri jika ada treatment yang berbeda untuk pemain di posisi kiper.

Barito Putera memang merupakan salah satu tim yang memiliki defisit gol paling banyak di tiga pekan awal Liga 1 2020. Laskar Antasari sudah kebobolan tujuh gol, sementara baru melesakkan setidaknya dua gol pelipur lara. Sehingga, ada menu khusus yang diberikan pelatih kiper Barito, Ismairi untuk tiga anak asuhnya.

Aditya Harlan, Yoewanto Setya Beny, dan Muhammad Riyandi tetap mendapat menu latihan dari pelatih Ismairi. Materi tersebut dikirim secara berkala di setiap pekannya, dan berbeda dengan menu latihan para pemain lain di lini pertahanan, lini tengah maupun pemain di lini serang.

"Kami punya grup khusus kiper Barito Putera, agar komunikasi tetap lancar. Di grup itu saya kirim semua materi, termasuk materi fisik dan taktikal. Untuk memastikan, mereka saya minta mengirimkan video latihan setiap hari," papar Ismairi seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ismairi juga mengungkapkan jika anak asuhnya sudah menjalankan instruksi dengan baik. Hanya saja, pelatih kelahiran Lampung itu mengatakan dirinya sedikit khawatir lantaran Aditya Harlan cs tidak diawasi secara langsung oleh tim pelatih.

"Ketiganya sudah menjalankan program dengan baik. Namun, tetap ada kekhawatiran latihan mereka tidak maksimal, karena tidak ditangani secara langsung. Nanti kita lihat hasilnya kalau semua sudah kumpul," imbuhnya.

Ismairi berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar aktivitas bisa kembali seperti semula, dan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa kembali bergulir.

"Harapan saya, mudahan wabah virus Corona ini cepat berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi. Mudahan-mudahan qobul apa yang kita hajatkan bersama," pungkasnya.

Perlu diketahui, PSSI sendiri belum mengumumkan kapan kira-kira kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan. Hal ini lantaran pandemi virus corona di Indonesia yang terus bertambah setiap harinya.