Liga Italia

Kandidat Pelatih AC Milan Kian Banyak, Unai Emery Bisa Gantikan Stefano Pioli

Jumat, 10 April 2020 10:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Eks pelatih Arsenal, Unai Emery, jadi kandidat kuat pengganti Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan untuk melakoni Serie A Liga Italia musim depan. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Eks pelatih Arsenal, Unai Emery, jadi kandidat kuat pengganti Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan untuk melakoni Serie A Liga Italia musim depan.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli kini tengah dilanda kepanikan karena raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, berencana untuk menggantikan dirinya. Terdapat beberapa nama kandidat pengganti termasuk Unai Emery.

Alasan Pioli tak bisa bertahan di San Siro tidak lepas akan performa yang cenderung kurang. Selama ditunjuk gantikan Marco Giampaolo, pelatih berkepala plontos itu masih belum mampu membuat AC Milan bangkit.

Hingga kini Rossoneri hanya bisa berada di peringkat tujuh klasemen Serie A Liga Italia sementara. Selain itu jika AC Milan tak kunjung dapatkan tiket ke Liga Champions maka Pioli harus siap-siap menerima konsekuensi pemecatan.

Dilansir laman berita Sports Mole, mantan pelatih Arsenal, Emery kini digadang-gadang bakal menjadi pelatih anyar AC Milan sekaligus gantikan Pioli. Ivan Gazidis selaku CEO klub sempat ingin datangkan juru taktik asal Spanyol itu di tahun 2018 lalu.

Sayang hasrat Gazidis dibalas kekecewaan ketika Emery malah gabung Arsenal. Menukangi The Gunners selama semusim sekaligus gantikan Arsene Wenger, nasib pelatih berusia 48 tahun itu harus berakhir pada November 2019 silam karena hasil mengecewakan.

Mengingat posisi lowong, Gazidis lantas yakin bisa dapatkan jasa Emery untuk melakoni Serie A Liga Italia musim depan. Selain opsi itu sejatinya AC Milan masih memiliki kandidat pengganti Pioli lainnya.

Ada Ralf Rangnick selaku mantan pelatih Red Bull Leipzig yang juga menjadi incaran Gazidis. Meski demikian pilihan ini sempat berujung kontra karena tak disepakati oleh beberapa petinggi seperti Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

Melihat kondisi ini bukan tidak mungkin AC Milan justru bakal memilih Emery karena dalih menghindari perpecahan internal. Apalagi kedatangan Rangnick juga bisa berefek kepergian Zlatan Ibrahimovic, pemain penting Rossoneri dalam melakoni Serie A Liga Italia.