Liga Spanyol

Menyentuh Kalbu, Momen Lionel Messi Minta Maaf Setelah Mencetak Gol

Senin, 13 April 2020 22:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Lionel Messi pernah meminta maaf setelah mencetak gol, alih-alih melakukan selebrasi seperti biasanya. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Lionel Messi pernah meminta maaf setelah mencetak gol, alih-alih melakukan selebrasi seperti biasanya.

INDOSPORT.COM – Sepanjang kariernya, telah beratus-ratus gol yang tercatat pernah dicetak oleh Lionel Messi. Namun, ada satu gol yang membuat dirinya meminta maaf alih-alih melakukan selebrasi.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2015 di ajang Piala Dunia Antarklub yang saat itu digelar di Jepang. Raksasa LaLiga Spanyol tersebut bertemu River Plate di final Piala Dunia Antarklub itu.

Messi berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Barcelona malam itu. Namun, dirinya lebih memilih menunjukkan gestur meminta maaf alih-alih melakukan selebrasi seperti biasanya.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Messi menjelaskan jika dirinya meminta maaf karena dia tahu bagaimana usaha 16 ribu fans River Plate yang memutuskan untuk datang mendukung tim kebanggaan mereka berlaga di final Piala Dunia Antarklub.

“Saya tahu bagaimana perasaan mereka (fans River Plate), ketika mengetahui jika seorang Argentina lah yang muncul dan mengubur mimpi mereka untuk melihat River Plate menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub,” ujar Messi.

Padahal, River adalah klub yang menolak bakat besar Messi ketika dirinya masih merumput di Argentina dulu. Tampil cemerlang bersama Newell’s Old Boys, Messi pernah mengikuti trial bersama River.

Sayangnya, pelatih tim muda River saat itu, Eduardo Abrahamian memutuskan untuk tidak memberikan kontrak kepadanya karena dirinya tidak yakin akan kemampuan Messi saat itu.

“Dirinya berhasil membuat saya terkesan, teknik olah bolanya berada di atas rata-rata. Tubuhnya yang kecil bukan masalah bagi kami, namun saya berpikir jika talenta sepertinya akan selalu datang ke River setiap tahun. Dan saya ternyata salah,” ucap Abrahamian ketika diwawancarai oleh Marca.