Bursa Transfer

Demi Mauro Icardi, Juventus Siap Lepas 1 Bintangnya ke Inter Milan

Selasa, 14 April 2020 09:37 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Inter
Juventus siap melepas satu bintangnya ke Inter demi mendapatkan Mauro Icardi. Copyright: © Twitter/@Inter
Juventus siap melepas satu bintangnya ke Inter demi mendapatkan Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM – Masa depan Mauro Icardi bersama Inter Milan terus dispekulasikan jelang bursa transfer musim panas nanti. Penyerang yang kini tengah dipinjamkan ke Paris Saint-Germain itu santer disebutkan akan kembali ke Italia.

Meski  menjadi andalan Inter Milan selama beberapa musim terakhir, Mauro Icardi kehilangan posisinya musim ini ketika Antonio Conte mengambil alih kursi manajer. Dilansir dari Football Italia, Conte lebih memilih mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United untuk diduetkan dengan Lautaro Martinez.

Setelah sempat ditawarkan ke berbagai klub, Icardi pun akhirnya dipinjamkan ke penguasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Namun penyerang Argentina itu tetap tampil gemilang dengan berhasil mencetak 17 gol dari 26 penampilan bersama PSG musim ini.

Meski demikian, mahalnya klausa tebus Icardi yang mencapai 70 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah) membuat PSG berpikir ulang untuk mempermanenkan sang penyerang.

Kondisi ini pun memaksa Icardi untuk pulang ke Italian. Namun akibat konflik yang dialaminya dengan manajer Inter, Antonio Conte, Icardi diprediksi akan kembali dilepas ke bursa transfer oleh Nerrazuri.

Penguasa Serie A Italia, Juventus, telah menyatakan minat terhadap Icardi sejak awal musim ini, tapi manajemen Inter enggan melepas sang pemain kepada rivalnya itu. Namun, dilansir Calciomercato, kondisi tersebut bisa berubah.

Manajemen Inter dan Beppe Marotta sang CEO tak lagi memaksakan pembayaran penuh sebesar 70 juta euro, tapi juga bersedia menerima uang ditambah pemain lain yang dinilai bisa berguna bagi skuat Antonio Conte.

Salah satu nama yang bisa mempermudah proses kepindahan Icardi ke Juventus itu adalah gelandang asal Kolombia, Juan Cuadrado.

Meski tak sempat melatih Cuadrado selama di Juventus, Antonio Conte dikenal sebagai salah satu penggemar sang pemain dan sangat  menyukai kemampuannya bermain di berbagai posisi dan flesibilitas permainannya.

Cuadrado sendiri musim ini masih menjadi andalan Juventus di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri. Pemain 31 tahun tercatat telah tampil 32 kali dengan sumbangan 2 gol dan 4 assist. Namun, jika kepergiannya bisa mendatangkan Mauro Icardi, manajemen Juventus tak keberatan untuk melepasnya.