Liga Inggris

Diincar Liverpool, Pemain Termahal Kosovo Ini Pernah Satu Tim dengan Gelandang Berdarah Maluku

Rabu, 15 April 2020 00:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© DeFodi Images via Getty Images
Pemain Termahal Kosovo Incaran Liverpool Pernah Setim Gelandang Maluku Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Pemain Termahal Kosovo Incaran Liverpool Pernah Setim Gelandang Maluku

INDOSPORT.COM - Jadi incaran klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, pemain termahal Kosovo ini ternyata pernah satu tim dengan gelandang berdarah Maluku.

Adalah Milot Rashica, winger Werder Bremen berusia 23 tahun tersebut tengah menjadi perbincangan jelang bursa transfer musim ini, sebab sejumlah klub besar dikabarkan tertarik mendatangkannya, tak terkecuali Liverpool.

Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan senang melihat performa bintang asal Kosovo tersebut. Ketertarikan Klopp lantaran Raschia bisa bermain di berbagai posisi mulai dari sayap hingga gelandang nomor 10.

Namanya ramai menjadi perbincangan jelang bursa transfer, beberapa fakta Milot Rashica pun menarik untuk disimak dan salah satunya adalah kiprah sang pemain sebelum hijrah ke Bundesliga.

Sebelum bergabung dengan Werder Bremen pada 2018 lalu, Milot Rashica lebih dulu memulai karier di kasta tertinggi Liga Belanda dengan memperkuat Vitesse Arnhem.

Menariknya selama tiga musim membela Vitesse Arnhem, pemain kelahiran Vushtrri ini sempat bermain bahkan satu tim dengan calon gelandang naturalisasi Indonesia berdarah Maluku, Navarone Foor.

Navarone Foor sendiri pernah berseragam Vitesse Arnhem sejak musim 2016 hingga 2020, sementara Milot Rashica memperkuat Vitesse pada 2015 hingga 2018 sehingga kedua pemain ini sempat bermain selama dua musim lebih.

Penampilan impresif keduanya terjadi pada gelaran Liga Eredivisie Belanda musim 2016/17, di mana mereka mampu mengantarkan Vitesse Arnhem finish di peringkat kelima sekaligus mendapat jatah kualifikasi Liga Europa.

Sayangnya, kebersamaan Navarone Foor dan Milot Rashica berakhir pada musim berikutnya, Raschia di boyong Werder Bremen di pertengahan musim, sementara Navarone hijrah ke Liga Uni Emirat Arab awal tahun 2020.

Milot Rashica sendiri meski dikaitkan dengan Liverpool, namun sampai saat ini ia belum mau memikirkan masa depan karirnya dan masih akan memfokuskan diri bersama Werder Bremen hingga musim berakhir.

"Tugas saya bermain dengan baik dan mencetak gol. Ada orang lain yang mengurus apa yang akan terjadi di luar lapangan. Saya tidak tertekan untuk membuat keputusan," ucap Milot Rashica dikutip dari Birmingham Mail.

Sejauh ini, Milot Rashica tampil apik bersama Werder Bremen. Pemain sepak bola berusia 23 tahun itu sudah tampil sebanyak 20 pertandingan di Bundesliga Jerman 2019-2020 dengan mencetak tujuh gol serta empat assists.

Capaian yang membuat market value-nya melambung naik, tercatat dirinya saat ini menduduki peringkat pertama pemain termahal Kosovo dengan harga 28 juta euro atau unggul 19 juta euro dari Vedat Muriqi yang berada di bawahnya.