Bursa Transfer

Terlanjur Sakit Hati, Loris Karius Niat ‘Balas Dendam’ ke Liverpool

Rabu, 15 April 2020 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Loris Karius, kiper Besiktas pinjaman dari Liverpool. Copyright: © Getty Images
Loris Karius, kiper Besiktas pinjaman dari Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kiper Loris Karius berniat pergi dari Liverpool sehingga bisa dipermanenkan klub Turki, Besiktas. Pemain berpaspor Jerman itu pun menyusun rencana untuk mewujudkan niatnya.

Karius dipinjamkan ke klub asal Turki, Besiktas, oleh Liverpool dengan kontrak peminjaman selama dua tahun. Kontrak tersebut akan tuntas pada akhir 2019-2020.

Awalnya, Besiktas sudah siap bila Karius kembali ke pangkuan Liverpool mengingat performa sang kiper tidak begitu impresif. Di musim kemarin saja, kiper asal Jerman itu mencatat 46 kebobolan.

Namun, dilansir dari Teamtalk, situasi tersebut berubah. Besiktas tampaknya enggan memulangkan Karius dan berniat mempermanenkannya. Karius sendiri tampaknya sangat senang dan mencoba membantu mewujudkan niat tim yang belanya itu.

Menurut laporan, Karius akan bertemu dengan pejabat Liverpool untuk meyakinkan mereka agar mau melepaskannya sebagai pemain bebas transfer musim panas nanti.

Karius yakin rencana ini bisa berhasil lantaran dia menyadari Liverpool bisa sakit kepala apabila menginjakkan kaki lagi di Anfield musim depan. Sehingga kepergiannya dari Liverpool bisa menguntungkan semua pihak.

Liciknya lagi, Karius juga membujuk Besiktas agar mau mempermanenkannya dengan mengatakan dia akan melupakan upahnya yang belum dibayar selama empat bulan terakhir. 

Dengan statusnya sebagai pemain bebas transfer bisa meringankan beban Besiktas yang tengah dilanda krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Dulu, Karius pernah menjadi penjaga gawang utama the Reds. Ia ikut terlibat dalam kesuksesan Liverpool mencapai  final Liga Champions 2018.

Namun, semuanya berubah begitu ia melakukan dua blunder fatal. Dua kesalahan itu lantas menjadi gol bagi Real Madrid sehingga Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Jurgen Klopp langsung berbenah. Liverpool mengeluarkan uang sebesar 75 juta pound untuk memboyong Alisson Becker ke Anfield di tahun yang sama. Kemudian mereka mengirim Karius ke Besiktas sebagai pinjaman.