Bola Internasional

Loris Karius Berpeluang Kembali ke Bundesliga, Sang Pacar Ikut Senang

Sabtu, 28 Maret 2020 01:52 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Loris Karius berpeluang kembali ke negaranya, Jerman, setelah salah satu klub Bundesliga menjadikan dirinya sebagai target transfer musim panas nanti.

Kiper Liverpool, Loris Karius, akan mengakhiri masa peminjaman dua tahun yang dijalaninya di klub Turki, Besiktas, pada musim panas nanti. Mengingat kontraknya di Anfield baru akan berakhir musim panas tahun 2021 nanti, Liverpool pun diharapkan segera memberi kepastian terhadap masa depan sang pemain.

Karius lebih diingat karena blundernya di final Liga Champions ketika Liverpool Real Madrid pada musim 2017/2018 lalu. Ketika itu, pemain asal Jerman tersebut membuat dua blunder fatal yang berbuah gol Real Madrid sehingga akhirnya mereka memenangkan laga dengan skor 3-1.

Liverpool kemudian memutuskan meminjamkan Karius ke Besiktas dengan harapan sang pemain bisa mengembalikan kepercayaan dirinya setelah blunder yang membuatnya menerima banyak hujatan tersebut.

Sayangnya, langkah tersebut gagal karena selama di Turki pun Karius tampil buruk dan membuat sejumlah blunder. Akibatnya Besiktas pun tidak mengambil opsi pembelian dan sudah memastikan akan mengembalikan sang penjaga gawang ke Liverpool.

Dilansir Daily Express, Karius pun kini menjadi target utama klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin untuk didatangkan pada musim panas nanti. Pelatih kiper Hertha, Zsolt Petry, disebut sudah lama ingin bekerja sama dengan Karius.

Hertha sendiri memang tengah membutuhkan penjaga gawang baru untuk musim depan karena kiper utama mereka, Thomas Kraft, dipastikan akan meninggalkan klub begitu kontraknya habis pada akhir musim ini.

Kepindahan ke Berlin pun bisa menjadi peluang baru bagi Karius untuk memulihkan kariernya. Peluang itu pun semakin lebar karena kepindahannya ke Berlin akan membuat girang kekasihnya, Sophia Thomalla.

Thomalla yang merupakan seorang model memang tinggal di Berlin selama beberapa waktu terakhir ini. Selama Karius berkarier di Turki, Thomalla rela bolak-balik Berlin-Istanbul demi menemui penjaga gawang yang dikencaninya sejak tahun 2018 itu.

Dengan adanya peluang pindah bagi Karius ke Berlin, tentu akan memudahkan kedua sejoli itu untuk menjalin hubungan. Keberadaan sang kekasih di kota yang sama juga diharapkan akan membuat Karius semakin terpacu untuk menunjukkan performa terbaiknya.