Liga Italia

Francesco Totti Alih Profesi Jadi Agen Lorenzo Insigne?

Jumat, 17 April 2020 14:11 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti, kabarnya akan menjadi agen pemain Napoli, Lorenzo Insigne. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti, kabarnya akan menjadi agen pemain Napoli, Lorenzo Insigne.

INDOSPORT.COM –  Francesco Totti, legenda hidup klub Serie A, AS Roma, dikabarkan akan segera memiliki profesi baru sebagai agen pemain. Tidak tanggung-tanggung, pemain pertama disebut-sebut yang akan menjadi klien Totti adalah kapten Napoli, Lorenzo Insigne.

Dilansir Football Italia, Lorenzo Insigne konon telah berpisah dengan agen super, Mino Raiola, yang telah mewakilinya beberapa tahun terakhir. Sejumlah laporan menyebut pemain 28 tahun itu ingin menunjuk legenda As Roma, Francesco Totti, sebagai agen barunya.

Insigne bergabung dengan agensi pemain di bawah pimpinan Mino Raiola sejak 2018, menyusul para pesepak bola papan atas lainnya seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba

Namun, kerja sama keduanya berakhir setelah Insigne menyatakan ingin menghabiskan kariernya di Napoli, bertentangan dengan keinginan sang agen yang menginginkan ia pindah ke klub lain.

Menurut Corriere dello Sport, Insigne pun memutuskan untuk mencari agen baru dan berminat menawarkan posisi tersebut kepada Francesco Totti.

Mantan kapten AS Roma itu sendiri belum lama ini memang telah mengumumkan dirinya membuka agensi pencari bakat usai pensiun sebagai pemain dan mengundurkan dari posisi direktur di AS Roma.

Ketika melakukan sesi obrolan di Instagram Live dengan mantan rekannya di Timnas Italia, Fabio Cannavaro, Totti bahkan sempat menyinggung masalah ini. Sang pangeran Roma ini secara bercanda mengatakan bahwa masalah terkait Insigne ini ‘sudah beres’.

Insigne, yang telah bermain untuk Napoli sejak remaja menjalani debutnya di bawah asuhan Walter Mazzarri pada Januari 2010. Meski sempat dipinjamkan ke beberapa klub, ia kemudian berkembang menjadi andalan Napoli dan secara total telah mencetak 86 gol dari 334 pertandingan.

Musim ini pun ia masih menjadi andalan Napoli di lini penyerangan, baik ketika Napoli masih diasuh Carlo Ancelotti maupun ketika kini ditangani Gennaro Gattuso. Dari 31 penampilannya di semua kompetisi musim ini, Insigne berhasil menyumbangkan 9 gol dan 6 assist.  

Kontraknya di Napoli akan berakhir pada Juni 2022 dan ia berniat memperpanjang masa tinggalnya di kota Naples, mengikuti jejak calon agennya, Totti, yang hanya bermain untuk satu klub sepanjang kariernya.