Liga Italia

Puji Juventus Habis-habisan, Bintang Udinese Ingin Pulang ke Turin?

Jumat, 17 April 2020 21:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain sepak bola Udinese, Rolando Mandragora, pernah bermain untuk klub Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Udinese, Rolando Mandragora, pernah bermain untuk klub Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Udinese, Rolando Mandragora, membuka peluang kembali Juventus yang merupakan mantan klubnya di Serie A Liga Italia.

Juventus memang pernah memiliki gelandang bernama Rolando Mandragora, yaitu pada 2016 yang lalu. Namun, saat ini sang pemain sudah resmi membela klub Udinese. Bersama Udinese, ia mampu tampil gemilang dan terus menjadi andalan sang pelatih.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, sosok yang berusia 22 tahun itu ternyata sangat ingin pulang ke Turin. Ia mengatakan bahwa siapa pun pemain sepak bola yang ada di dunia ini pasti ingin bermain untuk Juventus.

"Setiap pemain pasti ingin bermain untuk Juventus, tapi jalan antara keinginan dan tercapainya keinginan itu sangat panjang. Di sana, ada banyak pemimpin, dari Buffon ke Bonucci dan Chiellini," ujarnya.

"Saya menghargai mereka dari apa yang telah mereka lakukan di dalam dan di luar lapangan. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa," pungkasnya.

Apakah ini pertanda Rolando Mandragora ingin pulang ke Turin? Sang pemain sendiri tidak merasa khawatir sedikit pun bahwa impiannya itu tidak akan tercapai. Karena, Juventus memberi syarat buy-back untuk Udinese.

Buy-back adalah sebuah klausul yang diberikan kepada klub yang sudah sepakat membeli pemain dari klub lain. Klub yang sudah mendapatkan pemain wajib menjual kembali sang pemain kepada klub sebelumnya (klub pemberi klausul buy-back) jika memang klub itu ingin menjualnya.

Pada 2 Juli 2018, Juventus resmi melepas Mandragora ke Udinese untuk kontrak sampai 30 Juni 2023. Mereka memberikan klausul buy-back kepada klub tersebut.

Artinya, mau tidak mau, Udinese harus menjual lagi Mandragora kepada Juventus saat mereka sudah tidak membutuhkannya lagi.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut kapan pihak Udinese akan menjual sang pemain. Karena, ia memang masih menjadi aset bagi klub Serie A Liga Italia tersebut. Namun, pernah ada kabar bahwa kemampuannya yang cukup bagus itu menarik minat AC Milan.