Liga Indonesia

Feri Pahabol Ungkap Sosok Penting dalam Perjalanan Kariernya

Sabtu, 18 April 2020 12:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ferinando Pahabol saat masih memperkuat Kalteng Putra. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ferinando Pahabol saat masih memperkuat Kalteng Putra. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Papua, Ferinando Pahabol membeberkan sedikit cerita awal kariernya hingga bisa memperkuat Persipura Jayapura di pentas tertinggi Liga Indonesia.

Penyerang sayap mungil nan lincah ini bercerita, karier sepak bolanya dimulai dari level junior saat memperkuat Persiwa Wamena U-21.

Ia lantas diproyeksikan ke skuat Persiwa senior tahun 2010. Feri menyebutkan, sosok yang berandil mengangkat kariernya ialah Choirul Huda (Cak Irul) yang kala itu menjadi asisten pelatih di Persiwa.

Feri mengaku, sosok Cak Irul sangat berjasa pada kariernya, hingga kemudian ia bisa menembus tim sekelas Persipura Jayapura.

"Saya berterima kasih kepada coach Choirul Huda yang banyak membantu dalam perjalanan karier saya. Dia benar-benar telah membantu saya hingga bisa seperti sekarang ini," ungkap Feri, Sabtu (18/04/20).

Namun, sebelum memperkuat Persipura, Feri lebih dulu berkiprah di Persidafon Dafonsoro saat masih ditukangi oleh pelatih asing, Alcan Iurie.

Tahun 2012 baru dirinya bergabung dengan Persipura atas rekomendasi langsung dari Jacksen Tiago.

"Saya dipanggil oleh Jacksen Tiago untuk bergabung dengan Persipura pada tahun 2012-2013. Kala itu Jacksen meminta saya bergabung dan dia bilang kita tengah mempersiapkan tim untuk jadi juara, mendengar itu saya langsung tak berpikir lama untuk memutuskan bergabung, apalagi ini adalah klub Persipura," kenangnya.

Saat ini, pemain yang identik dengan nomor punggung 17 itu kembali memutuskan memperkuat Persipura, setelah sebelumnya berpetualang bersama Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra.