Liga Inggris

Fernandinho Sebut Diego Costa Sebagai Lawan Terberatnya

Sabtu, 18 April 2020 19:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Fernandinho, gelandang klub Liga Inggris, Manchester City, menyebut Diego Costa adalah lawan terberatnya. Copyright: © Getty Images
Fernandinho, gelandang klub Liga Inggris, Manchester City, menyebut Diego Costa adalah lawan terberatnya.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Fernandinho, mengungkapkan bahwa Diego Costa merupakan pemain tersulit yang pernah dilawannya.

Fernandinho sudah memiliki banyak pengalaman saat membela klub Liga Inggris, Manchester City, sejak 2013. Sudah banyak pemain hebat yang pernah dihadapi oleh pesepak bola asal Brasil tersebut.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Kylian Mbappe masuk dalam daftar pemain yang sulit dihadapi Fernandinho. Nah, jika bicara pemain tersulit untuk dihadapi, Fernandinho tak ragu menyebut nama Diego Costa.

"Pemain sulit yang pernah saya hadapi adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Kylian Mbappe. Mereka semua menyebabkan masalah di lini belakang," ucap Fernandinho dikutip dari Manchester Evening News.

"Tetapi bagi saya, salah satu pemain yang paling sulit untuk dihadapi adalah Diego Costa ketika dia bersama Chelsea. Dia dalam kondisi baik dan saya harap bisa menghadapinya kembali," tambahnya.

Sementara itu, eks pemain Chelsea tersebut memang memiliki gaya bermain yang sering memancing emosi lawannya. Ia juga memiliki tempramen yang tinggi.

Nah, Fernandinho merupakan salah satu pemain yang pernah terjebak dengan pancingan Costa. Jika ditarik ke belakang, Fernandinho pernah diganjar kartu merah berkat ulah Costa.

Insiden tersebut terjadi ketika Manchester City berhadapan dengan Chelsea pada musim 2016-2017. Kala itu, Fernandinho bersitegang dengan Costa. Ia pun diberi kartu merah karena terpancing emosi usai mendorong Cesc Fabregas.