Liga Inggris

Bos Klub Liga Inggris Sepakat Kompetisi Diakhiri, Asalkan...

Minggu, 19 April 2020 15:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemilik Brighton & Hove Albion, Tony Bloom, setuju Liga Inggris disudahi asalkan tak ada tim yang terdegradasi Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemilik Brighton & Hove Albion, Tony Bloom, setuju Liga Inggris disudahi asalkan tak ada tim yang terdegradasi

INDOSPORT.COM - Bos Brighton & Hove Albion, Tony Bloom, menyebut bahwa Liga Inggris bisa saja dihentikan dengan catatan tak ada tim yang terdegradasi.

Melansir laman Reuters, pada Jumat (17/4/20), para wakil klub Liga Inggris mendiskusikan tentang nasib kompetisi setelah adanya aturan pemerintah Inggris yang menerapkan status Lockdown hingga tiga minggu ke depan.

Tony Bloom selaku pemilik Brighton & Hove Albion pun menyebutkan bahwa adanya wacana Liga Inggris dihentikan dan memberi gelar juara ke Liverpool. Tapi, dirinya meminta tak ada tim yang terdegradasi jika kompetisi dihentikan.

"Ini akan sulit untuk mendegradasi (suatu tim), jika musim kompetisi tidak diselesaikan. Kalian mungkin akan mendapat juara liga, terutama Liverpool," kata Tony Bloom.

"Kalian juga bisa menggunakan klasemen untuk menentukan tim yang lolos ke Eropa. Tapi saya tidak melihat orang-orang peduli dengan tim yang ada di zona degradasi," cetusnya.

Bloom sendiri peduli terhadap nasib tiga tim terbawah, yakni Norwich City, Aston Villa, dan Bournemouth. Degradasi akan membuat keuangan tiga tim tersebut berantakan.

Liga Inggris musim ini memang tengah menggodok berbagai wacana untuk memulai kompetisi. Bahkan banyak yang meminta kompetisi dibatalkan atau dihentikan mengingat wabah pandemi virus corona di Inggris belum teratasi secara menyeluruh.