Bursa Transfer

Belum Resmi, Manchester United Siapkan Nomor Punggung Koulibaly

Senin, 20 April 2020 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Belum resmi gaet Kalidou Koulibaly dari Napoli, Manchester United sudah siapkan nomor punggung sang bek. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Belum resmi gaet Kalidou Koulibaly dari Napoli, Manchester United sudah siapkan nomor punggung sang bek.

INDOSPORT.COM - Kalidou Koulibaly dikabarkan kian dekat tinggalkan Napoli dan gabung Manchester United pada bursa transfer musim panas lanjutan. Meski belum resmi, Setan Merah dikabarkan sudah siapkan nomor punggung sang bintang.

Dilansir laman berita Sports Mole, Manchester United bakal menyiapkan beberapa pilihan bagi Koulibaly yang bakal segera merumput di Old Trafford. Beberapa kemungkinan ini juga berdasarkan penggantian nomor seragam dari pemain lain.

Sebelumnya Koulibaly tengah menggunakan nomor 26 saat gabung Napoli sejak tahun 2014 silam. Nomor itu di Manchester United sendiri masih dipegang oleh Timothy Fosu-Mensah, bek muda yang kabarnya sudah memperpanjang kontrak bersama klub.

Tidak menutup kemungkinan Koulibaly bakal menggunakan nomor yang sama mengingat Timothy Fosu-Mensah masih kurang berpengalaman karena cenderung pemain lebih muda. Selain itu mantan pemain bertahan Genk dan Metz ini juga pernah menggunakan nomor punggung lima dan 25.

Akan tetapi jika dirinya sudah bergabung dengan Manchester United pilihan kedua nomor tersebut tidak bisa dikabulkan. Pasalnya lima kini dikenakan oleh Harry Maguire, sementara 25 dipastikan bakal tetap dipakai Odion Ighalo yang jadi pemain permanen.

Nomor punggung empat yang kental bagi bek tengah juga bisa diberikan Manchester United ke Koulibaly. Hal ini menyusul kabar jika Phil Jones akan putuskan untuk hengkang pada akhir musim nanti.

Setelah pecahkan rekor transfer bek termahal dengan datangkan Maguire, Manchester United kini tengah menyusun rencana untuk memperkuat lini belakang mereka. Tak heran ketika Koulibaly bakal dilelang Napoli, The Red Devils sudah pasang ancang-ancang.

Pada bursa transfer musim panas depan, Manchester United dilaporkan bakal menebus harga 74 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) demi Koulibaly. Bek berusia 28 tahun ini dikenal unggul dalam kemampuan bertahan dan memiliki rasio kesuksesan clean sheets 20 persen sehingga bisa jadi tambahan pertahanan kokoh Setan Merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%