Bursa Transfer

Juventus dan Tottenham Hostpur Rebutan 'Ronaldo' dari Porto

Senin, 20 April 2020 19:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus dan Tottenham Hotspur berebut jelmaan Cristiano Ronaldo di FC Porto, Fabio Silva. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus dan Tottenham Hotspur berebut jelmaan Cristiano Ronaldo di FC Porto, Fabio Silva.

INDOSPORT.COM - Belum puas, Juventus dikabarkan siap bersaing melawan Tottenham Hotspur demi dapatkan 'Cristiano Ronaldo' dari Porto, Fabio Silva pada bursa transfer musim panas depan.

Sosok Silva nampaknya memang bukan pemain sepak bola sembarangan. Hal tersebut berawal dari kesaksian legenda Sporting Lisbon, Manuel Fernandes yang melihat ada kemiripan si wonderkid dengan Ronaldo.

"Ketika Ronaldo berusia 17 tahun, dia bermain sebagai penyerang tengah bagi tim junior Sporting Lisbon. Dia mampu melakukannya dan saya melihat hal yang sama ada pada bocah Porto, Fabio Silva," ucap Fernandes dilansir Calciomercato.

Silva nyatanya tampil memukau setelah mampu masuk tim senior Porto ketika baru berusia 17 tahun. Tampil di 18 pertandingan segala kompetisi bersama tim asal Portugal, jelmaan Ronaldo ini mampu cetak tiga gol dan dua assists.

Secara alami pemain Timnas Portugal U-19 ini memiliki keunggulan yang membuatnya pantas menggunakan nomor punggung 10. Silva terkesan mampu menguasai bola dengan sempurna, cocok jadi target man, dan kreatif mengolah Si Kulit Bundar.

Tak heran dua raksasa beda liga, Tottenham Hotspur dan Juventus tertarik dengan sosok Ronaldo asal Porto ini. Apalagi Jose Mourinho selaku pelatih The Lilywhites pernah menjabat sebagai juru taktik klub tempat Silva bernaung.

Tottenham Hotspur pun nampak tertarik untuk bisa datangkan Silva sebagai pengganti ideal Harry Kane yang kontraknya bakal berakhir. Tapi sayang karena banderol harga mahal dari Porto mencapai 107 juta poundsterling (Rp2 triliun) keinginan mereka nampak bakal pupus ditengah jalan.

Karena mundurnya minat Tottenham Hotspur, Juventus pun bisa kian dekat dapat Silva yang nantinya bisa menjadi teman lini depan Ronaldo, apalagi mereka memiliki tingkat ekonomi lebih sehat. Dengan adanya dua sosok pemain dengan kemampuan sama, bukan tidak mungkin Si Nyonya Tua akan kian berbahaya.