Bursa Transfer

Kalahkan Juventus, Mauro Icardi Selangkah Lagi Gabung AC Milan

Senin, 20 April 2020 13:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan nampak akan menjadi yang terdepan untuk bisa menggaet Mauro Icardi sekaligus kalahkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya upaya AC Milan untuk dapatkan striker asal Argentina itu bermula ketika muncul spekulasi jika Zlatan Ibrahimovic bakal hengkang mengingat kontraknya akan segera berakhir. Tak pelak Rossoneri mencari sosok penyerang baru.

Pada beberapa minggu terakhir muncul banyak nama striker yang dikait-kaitkan dengan Rossoneri sebut saja Timo Werner dan Arkadiusz Milik. Hanya saja ada alasan mengapa Icardi bakal menjadi sosok penyerang baru yang pindah ke San Siro.

Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya bisa saja menebus harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk mendapatkan jasa bintang buangan Inter Milan tersebut secara permanen. Hanya saja upaya PSG harus dibalas kekecewaan karena Icardi ingin pulang ke Italia.

Juventus sejatinya juga sudah lama mendambakan Icardi tapi sayang upaya mereka dipastikan bakal kandas sehingga hanya akan menyisakan AC Milan yang dapatkan tanda tangan sang bintang. Dilansir laman berita Fc Inter News, Si Nyonya Tua bakal mundur dari perebutan karena beberapa alasan.

Akibat aturan Financial Fair Play (FFP), Juventus diharuskan untuk menjual salah satu pemain pentingnya jika ingin mendapatkan Icardi. Hal ini juga demi bisa memenuhi biaya transfer dan jumlah gaji bagi suami dari Wanda Nara tersebut.

Tak heran karena kurangnya pesaing, Icardi makinkian dekat gabung AC Milan. Apalagi saat ini Il Diavolo sedang berusaha membangkitkan tajinya di Serie A Liga Italia setelah kehilangan sosok Ibrahimovic.

Bergabungnya Icardi tentu bisa menjadi tambahan amunisi besar bagi lini serang AC Milan pada bursa transfer nanti. Striker berusia 27 tahun ini dikenal memiliki statistik mumpuni dengan torehan 20 gol dan empat assists dalam 31 laga bersama PSG.