Liga Spanyol

On This Day: Sundulan Ronaldo Bungkam Mulut Pendukung Barcelona

Senin, 20 April 2020 15:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Berikut tersaji gol tunggal Cristiano Ronaldo yang mampu membungkam publik Barcelona saat ia masih memperkuat Real Madrid dalam laga final Copa del Rey 2011. Copyright: © Getty Images
Berikut tersaji gol tunggal Cristiano Ronaldo yang mampu membungkam publik Barcelona saat ia masih memperkuat Real Madrid dalam laga final Copa del Rey 2011.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji gol tunggal Cristiano Ronaldo yang mampu membungkam publik Barcelona saat ia masih memperkuat Real Madrid dalam laga final Copa del Rey 2011 lawan klub Catalan pada 20 April 2011 yang lalu.

Pada perhelatan Copa del Rey 2011, laga bertajuk El Clasico memang terjadi di partai pamungkas. Real Madrid dan Barcelona sama-sama sukses lolos dari semifinal untuk menjalani pertandingan paling panas dan sarat gengsi dalam sejarah El Clasico.

Saat itu, kedua tim masih dilatih oleh Jose Mourinho (Madrid) dan Pep Guardiola (Barca). Dengan sama-sama mengusung formasi 4-3-3 bertabur bintang, pertandingan itu berjalan imbang tanpa gol selama 90 menit dan harus dilanjutkan di babak tambahan.

Sebenarnya, kedua pihak sama-sama bermain menekan sejak babak pertama. Bahkan, Cristiano Ronaldo tercatat mampu melakukan tiga kali shot on goal. Namun, kedua tim masih sama kuat. Bahkan, banjir kartu pun terjadi dengan catatan sampai delapan kartu kuning menghiasi jalannya laga.

Namun ternyata, sebuah peristiwa yang membungkam publik Stadion Mestalla sekaligus publik Barcelona terjadi. Pada menit ke-103, Cristiano Ronaldo mampu menjebol gawang Jose Manuel Pinto dengan sundulan kerasnya.

Kala itu, Marcelo yang tengah menggiring bola, tak mampu masuk ke daerah pertahanan Barcelona. Ia pun akhirnya mengumpan ke Angel Di Maria yang berada di sisi kiri lapangan. Di Maria langsung melakukan one-two dengan Marcelo.

Sukses mengecoh lini belakang Barca, Di Maria sprint makin masuk ke jantung pertahanan lawan. Setelah itu, ia melakukan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Ronaldo yang berada di sana, menyambut bola itu dengan sundulan maut dan berbuah gol.

Dengan gol ini, penonton terbagi menjadi dua. Bagian yang bersorak sorai karena Madrid dipastikan menang dan bagian yang terdiam karena melihat tim kesayangannya kebobolan di menit-menit krusial. Ternyata benar, Madrid menjadi juara  kompetisi sepak bola Copa del Rey 2011 dengan skor 1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%