Bola Internasional

Cesc Fabregas Isyaratkan Gantung Sepatu Tahun 2023?

Selasa, 21 April 2020 13:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Mail
Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, mungkin saja bisa gantung sepatu tiga tahun lagi. Copyright: © Daily Mail
Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, mungkin saja bisa gantung sepatu tiga tahun lagi.

INDOSPORT.COM - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, mengisyaratkan bahwa 2023 mungkin akan menjadi tahun terakhirnya di sepak bola.

Hal tersebut diakuinya melalui sesi tanya jawab di akun Twitter pribadinya. Fabregas menyebutkan bahwa dirinya masih ingin bermain dan menggenapi kariernya di sepak bola hingga 20 tahun atau lebih.

"Saya ingin bermain minimal 20 tahun, jadi tiga musim lagi atau lebih. Setelah itu biarkan tubuh dan pikiran saya yang menentukan," tulis Fabregas.

Hal ini menandakan bahwa Cesc Fabregas bisa menjadikan tahun 2023 sebagai tahun terakhirnya di sepak bola. Tentunya jawaban tersebut juga mengacu kontraknya bersama AS Monaco.

Kontrak Fabregas di AS Monaco sendiri masih tersisa dua musim lagi. Dengan perhitungan adanya perpanjangan kontrak, pria berusia 32 tahun ini tentu akan bermain hingga 2023.

Sejauh ini Fabregas telah menjalani karier sepak bolanya selama hampir 17 musim. Ia memulai debut profesional pada usia 16 tahun bersama Arsenal pada 2003-2004.

Setelah itu, ia pun malang melintang di dua tim besar lainnya, yakni Barcelona dan Chelsea, sebelum hijrah ke AS Monaco pada pertengahan musim 2018-2019.