Liga Inggris

Jose Mourinho Jadi Dalang di Balik Perubahan Marcus Rashford

Selasa, 21 April 2020 12:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Marcus Rashford mengakui periode kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United membuatnya menjadi pemain yang lebih baik Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford mengakui periode kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United membuatnya menjadi pemain yang lebih baik

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, menyebut periode kepelatihan Jose Mourinho menjadi salah satu penyebab dirinya menjadi pemain yang lebih tangguh.

Melansir dari laman Irish Examiner, pemain berusia 22 tahun ini tengah menjalani periode apik bersama Man United. 19 gol di berbagai ajang telah dicetaknya sebelum cedera punggung menerjangnya hingga berakhir di meja operasi.

Marcus Rashford pun mengakui periode kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United membawa tuah penting bagi kariernya. Ia mengaku di bawah pria asal Portugal tersebut, semua terasa sulit. Tapi hal tersebut membuatnya menjadi pemain seperti saat ini.

"Itu (kepelatihan Jose Mourinho) sangat keras tapi saya pikir dalam lima atau enam tahun, Anda akan melihat kembali momen itu yang memberikanmu mental sekuat baja.

"Karena saya pemain yang bermain di banyak posisi, saya pikir saya berkembang cukup banyak di bawah dua tahun kepelatihan Jose Mourinho," ujar Rashford.

Saat Mourinho mengambil alih Man United dari Louis van Gaal, Rashford menjadi salah satu andalan di barisan depan. Hal tersebut berbuah manis bagi pemain muda sepertinya saat itu.

Terbukti Marcus Rashford menjadi salah satu figur penting di balik prestasi Jose Mourinho yang mampu meraih Liga Europa dan Piala Liga Inggris di musim pertamanya bersama Manchester United.