Bola Internasional

Media Malaysia Sesumbar Bakal Miliki Bek Termahal di ASEAN

Selasa, 21 April 2020 16:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Pemain Belgia keturunan Malaysia saat membela Club Brugge Dion Johan Cools akan menjadi pemain belakang termahal di ASEAN bila sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Pemain Belgia keturunan Malaysia saat membela Club Brugge Dion Johan Cools akan menjadi pemain belakang termahal di ASEAN bila sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia mendapatkan kabar baik setelah bek yang saat ini bergabung di FC Midtjylland yaitu Dion Johan Cools ingin dinaturalisasi.

FC Midtjylland sendiri merupakan klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Denmark. Sebelum bergabung di FC Midtjylland, Dion Cools, merupakan eks pemain Club Brugge di Liga Belgia.

Bila Dion Cools berhasil dinaturalisasi, ia akan menjadi bek termahal di ASEAN dengan memiliki nilai transfer sama dengan bek Thailand, Theerathon Bunmathan.

Dilansir dari situs Transfermarkt, nilai pasar Dion Cools sebesar 800 ribu euro atau setara 13 miliar rupiah.

Mendengar kabar tersebut, media Malaysia, Vocketfc, sesumbar kalau timnasnya bakal memiliki bek termahal di wilayah Asia Tenggara.

"Malaysia Bakal Punyai Pemain Pertahanan Asean Termahal Jika Johan Dion Cools Sarung Jersi Harimau Malaya," tulis vocketfc.

Sementara itu, Dion Cools sendiri mengaku belum dihubungi oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Sudah tentu saya berminat. Tapi, sampai saat ini saya masih belum menerima tawaran resmi. Jadi saya tidak perlu membuat keputusan yang terlalu cepat untuk sekarang," kata Dion Cools dilansir dari Astro Arena.

Bila FAM cepat menghubungi Dion Cools, maka proses naturalisasi akan berjalan sangat mudah. Pasalnya, pemain asal Belgia tersebut lahir di tanah Negeri Jiran pada 4 Juni 1996 silam.