Liga Italia

Incaran AC Milan, Dominik Szoboszlai Pernah Dipecundangi Bek Kelahiran Malaysia

Selasa, 21 April 2020 07:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© David Geieregger/SEPA Media/Getty Images
Pemain Muda Bidikan AC Milan Pernah Dipecundangi Bek Kelahiran Malaysia Copyright: © David Geieregger/SEPA Media/Getty Images
Pemain Muda Bidikan AC Milan Pernah Dipecundangi Bek Kelahiran Malaysia

INDOSPORT.COM - Fakta menarik dari salah satu pemain muda incaran AC Milan, Dominik Szoboszlai yang ternyata pernah dipecundangi oleh bek kelahiran Malaysia.

Szoboszlai sendiri dikabarkan tengah masuk dalam radar belanja AC Milan, lantaran pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki permainan yang kokoh di lapangan tengah. Kabar ketertarikan Milan terhadap Szoboszlai juga dibenarkan pelatih tim nasional Hungaria, Marco Rossi. 

"Saya yakin Szoboszlai bakal segera angkat kaki dari RB Salzburg, dan AC Milan diperkirakan akan menjadi destinasi berikutnya," ujar Rossi dikutip Football Italia.

Dalam laporan yang sama juga menyebutkan bahwa agen Szoboszlai tengah melakukan negosiasi dengan pihak AC Milan. Namun proses negosiasi sedikit terhambat, karena RB Salzburg sebagai tim pemilik Szoboszlai mematok harga tinggi.

Disebutkan jika Szoboszlai dinilai seharga 30 juta Euro (Rp503 miliar). Hal ini dirasa cukup pantas untuk Szoboszlai karena bisa menjadi aset jangka panjang sebuah klub.

Menjadi target incaran tim sebesar AC Milan, ternyata Dominik Szoboszlai memiliki kisah menarik dan salah satunya adalah pengalaman bertanding dengan salah satu pemain muda kelahiran Malaysia, Dion Cools.

Keduanya bertemu dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21 tahun 2018, saat itu Szoboszlai memperkuat Hungaria U-21, sedangkan Dion Cools yang kelahiran Malaysia ikut bergabung dengan Timnas Belgia U21.

Menariknya dalam pertandingan yang berlangsung di King Power at Den Dreef Stadion tersebut, Dion Cools berhasil mempecundangi Dominik Szoboszlai dengan meraih kemenangan telak 3-0.

Dalam pertandingan tersebut, baik Szoboszlai maupun Dion Cools mampu tampil penuh selama 90 menit. Dion Cools menempati posisi bek kanan, sementara Szoboszlai di gelandang sayap sebelah kiri.