Bursa Transfer

Rp2 Triliun Demi Pemain Anyar, Real Madrid Bakal Cuci Gudang

Selasa, 21 April 2020 17:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Demi dapatkan dana hingga Rp2 triliun untuk rekrut pemain baru, klub LaLiga Real Madrid dalam komando Zinedine Zidane bakal lakukan cuci gudang pada bursa transfer mendatang. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Demi dapatkan dana hingga Rp2 triliun untuk rekrut pemain baru, klub LaLiga Real Madrid dalam komando Zinedine Zidane bakal lakukan cuci gudang pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM - Tekad Real Madrid untuk dapatkan banyak pemain anyar nampak tidak tertahankan lagi karena membutuhkan 105 juta poundsterling (Rp2 triliun). Klub LaLiga Spanyol itu lantas putuskan cuci gudang di bursa transfer lanjutan.

Harapan Real Madrid saat ini ialah mendatangkan banyak bintang baru demi wujudkan Los Galacticos jilid baru. Zinedine Zidane selaku pelatih klub kabarnya sedang mencanangkan skema anyar demi merombak keseluruhan skuat.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu kabarnya bakal melancarkan rencana B dengan hasrat menggaet para pemain bintang ternama. Beberapa di antaranya Paul Pogba (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), N'Golo Kante (Chelsea), dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Butuh setidaknya empat pemain baru tentu juga dibarengi dengan biaya besar apalagi kali ini ekonomi menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi Real Madrid akibat penangguhan berbagai kompetisi. Dilansir laman berita Daily Star, hal ini lantas buat mereka berinisiatif jual bintangnya demi penuhi kebutuhan.

Ada beberapa deretan nama pemain yang sudah mencapai usia lebih dari 30 tahun sebut saja Luka Modric, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, dan Karim Benzema. Meski demikian Zidane memutuskan untuk mempertahankan pemain lawas tersebut.

Dirinya malah bakal mengorbankan tujuh pemain lain yang dimulai dari Gareth Bale, James Rodriguez, Nacho Fernandez, Alphonse Areola, Lucas Vazquez, Mariano Diaz dan Alvaro Odriozola. Penjualan para pemain itu diharapkan Zidane bisa penuhi target Rp2 triliun jika ingin dapatkan bintang buruannya.

Bale menjadi salah satu pemain yang diharapkan Zidane berharga sangat mahal. Meski striker Timnas Wales itu mampu torehkan prestasi berupa enam trofi, kapasitasnya kian menurun setelah hanya mampu cetak tiga gol dan dua assist sepanjang musim ini.

Sempat batal dijual ke raksasa sepak bola China, Jiangsu Suning pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid tampak belum menyerah. Apalagi, keinginan Zidane sudah mantap enggan masukan Bale ke susunan pemain utamanya.