Liga Italia

Menakar Starting XI AC Milan Andai Revolusi Ralf Rangnick Terwujud

Selasa, 21 April 2020 19:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Starting XI AC Milan Andai Revolusi Ralf Rangnick Terwujud. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Starting XI AC Milan Andai Revolusi Ralf Rangnick Terwujud.

INDOSPORT. COM - AC Milan, klub Serie A Italia, mungkin akan punya starting XI baru andai revolusi pelatih Jerman, Ralf Rangnick, nantinya dapat terwujud.

Kabar sepak bola Italia belakangan dihebohkan dengan isu bergabungnya Ralf Rangnick ke AC Milan. Dilansir dari MilanNews, Ralf Rangnick kabarnya tinggal selangkah lagi untuk dikatakan resmi menjadi pelatih Rossoneri.

Ralf Rangnick hanya perlu bertemu dengan pemilik AC Milan, Gordon Singer, demi menyelesaikan kesepakatan akhir. Bila semua berjalan lancar, Ralf Rangnick akan melangsungkan tanda tangan kontrak berdurasi tiga tahun.

Kedatangan Ralf Rangnick sendiri diyakini bisa memberikan angin segar bagi AC Milan. Terlebih, Ralf Rangnick diberitakan sudah punya program khusus yang dapat merevolusi kekuatan AC Milan supaya lebih hebat lagi.

Starting XI baru pun dipastikan akan dimiliki AC Milan jika program revolusi Ralf Rangnick terwujud. Seperti apa kira-kira rupa starting XI AC Milan di bawah arahan Ralf Rangnick nanti?


Formasi 4-3-1-2

Penjaga Gawang: Gianluigi Donnarumma

Ralf Rangnick selama karier kepelatihannya, terkenal gemar memakai jasa pemain-pemain muda hebat. Maka dari itu, untuk posisi penjaga gawang, rasanya sudah hampir pasti menjadi milik kiper berusia 21 tahun, Gianluigi Donnarumma.

Sepanjang 2019/20, Gianluigi Donnarumma tampil 24 kali di bawah mistar gawang AC Milan dalam mengarungi pentas Serie A Italia. Transfermarkt mencatat, sepanjang penampilannya musim ini Gianluigi Donnarumma sudah kebobolan 30 kali dan mendapat 10 kali clean sheets.

© Grafis:Frmn/Indosport.com
Starting XI AC Milan Andai Revolusi Ralf Rangnick Terwujud. Copyright: Grafis:Frmn/Indosport.comStarting XI AC Milan Andai Revolusi Ralf Rangnick Terwujud.

Bek Kanan: Davide Calabria

AC Milan punya dua bek kanan yang musim ini perannya kerap mendapat rotasi, yakni Davide Calabria dan Andrea Conti. Sepanjang Serie A Italia 2019/20, keduanya sama-sama mencatatkan 16 penampilan.

Namun bila berkaca kepada kebiasaan Ralf Rangnick yang gemar menggunakan jasa pemain muda, sepertinya nama Davide Calabria akan mendapat jatah bermain lebih banyak. Maklum, Calabria yang kini berusia 21 tahun, lima tahun lebih muda ketimbang Conti yang sudah menginjak umur 26 tahun.

Bek Tengah: Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli merupakan kapten tim untuk AC Milan. Maka dari itu, bek berusia 25 tahun ini mungkin masih akan jadi pilihan utama pada era Ralf Rangnick nanti.

Romagnoli sendiri sepanjang Serie A Italia 2019/20, total sudah tampil 29 kali untuk AC Milan. Peran krusial Romagnoli mengantarkan AC Milan menduduki peringkat tujuh klasemen sementara.

Bek Tengah: Dayot Upamecano

Ralf Rangnick kabarnya mengincar jasa Dayot Upamecano dalam program revolusinya untuk AC Milan. Mengingat Rangnick pernah menangani Upamecano di RB Leipzig sedari 2017 hingga 2019, rasanya proses transfer ini bakal lebih mudah terwujud.

Upamecano sendiri merupakan sosok bek tengah yang kini masih berusia 21 tahun. Sepanjang musim 2019/20, Upamecano yang membela RB Leipzig, tampil 21 kali di ajang Bundesliga Jerman dan mencetak satu gol.

Bek Kiri: Theo Hernandez

Theo Hernandez sepanjang Serie A Italia 2019/20, tampil 22 kali untuk AC Milan, dan cukup produktif dengan sumbangsih lima gol. Andai Ralf Rangnick datang, Theo sepertinya masih akan jadi andalan AC Milan di posisi bek kiri.