Liga Italia

Tak Terima Giampaolo Dipecat, Sang Adik 'Caci Maki' AC Milan

Selasa, 21 April 2020 16:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images/INDOSPORT
Adik dari Marco Giampaolo mengkritik pedas raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yang telah mendepak saudaranya itu dan menggantinya dengan Stefano Pioli. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images/INDOSPORT
Adik dari Marco Giampaolo mengkritik pedas raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yang telah mendepak saudaranya itu dan menggantinya dengan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Adik dari Marco Giampaolo mengkritik pedas raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, yang telah mendepak saudaranya itu dan menggantinya dengan Stefano Pioli.

AC Milan memang telah merekrut eks pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, pada 19 Juni 2019 yang lalu. Namun, ternyata ia dianggap kurang mampu mengembalikan kejayaan klub tersebut di Serie A Liga Italia 2019-2020. Akhirnya, pihak Rossoneri memecatnya.

Milan mendepak Giampaolo setelah hanya menjalani tujuh pertandingan di semua kompetisi. Namun, dari tujuh laga tersebut, mereka memang sudah mendapat empat kekalahan dari baru meraih tiga kemenangan. Pada 8 Oktober 2019, Milan resmi memecatnya.

Tak terima melihat saudaranya dibuang oleh Milan, Adik dari Giampaolo yang bernama Federico Giampaolo langsung membuka suara. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, sosok berusia 50 tahun itu menganggap bahwa Rossoneri tidak membantunya berkembang.

"Marco sebenarnya pantas untuk melatih AC Milan. Namun, mereka tidak membantunya dengan membangun tim yang sesuai dengan karakteristiknya," ujar Federico.

"Banyak pemain baru yang ia minta, tapi tidak diperjuangkan oleh Milan. Jadi, dia hanya bisa beradaptasi dengan para pemain yang sudah ada. Sebenarnya, sudah ada banyak masalah saat dia tiba di sana," lanjutnya.

"Dia sebenarnya butuh waktu lebih lama lagi untuk beradaptasi. Karena, dia harus memulai dari dasar lagi dengan para pemain yang dimiliki Milan saat itu. Namun, apa yang mengejutkan saya adalah mereka memecatnya saat Milan meraih kemenangan."

"Memang benar bahwa dia juga punya masalah. Namun, dia sudah dekat dengan posisi Liga Europa. Dari sini, saya melihat bahwa klub itu kurang profesional. Saya juga bertanya kepadanya dan dia menjawab bahwa dirinya sedang tidak beruntung."

"Saya yakin, dia akan dapat kesempatan bersama tim lain, meskipun saya tidak tahu apakah itu ada di Italia atau di negara lain. Namun, pengalamannya menangani Milan memiliki dampak positif untuk pemahaman sepak bola yang ia miliki," pungkasnya.

Meski saat ini tengah menganggur, tapi Marco Giampaolo dikabarkan sedang jadi incaran klub sepak bola tenar asal Turki, Fenerbahce. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%