Liga Spanyol

3 Fakta Stadion Kecil yang Jadi Markas Baru Real Madrid

Rabu, 22 April 2020 20:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane memiliki ikatan sejarah dengan Estadio Alfredo Di Stefano, stadion kecil yang sementara akan menjadi kandang Real Madrid. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane memiliki ikatan sejarah dengan Estadio Alfredo Di Stefano, stadion kecil yang sementara akan menjadi kandang Real Madrid.

INDOSPORT.COMReal Madrid dipastikan akan menjalani pertandingan kandang sisa musim 2019/20 ini di Estadio Alfredo Di Stefano.

Hal tersebut akan mereka lakukan jika LaLiga Spanyol kembali dimulai sembari menunggu proyek renovasi Satiago Bernabeu.

Estadio Alfredo Di Stefano adalah stadion terbesar yang berada di kompleks latihan mereka di Valdebebas. Meskipun tercatat paling besar se-Valdebebas, namun kapasitas penonton di Estadio Alfredo Di Stefano sangatlah jauh jika dibandingkan dengan Santiago Bernabeu.

Estadio Alfredo Di Stefano sendiri bukanlah stadion yang asing bagi para pemain Madrid. Tercatat, beberapa bintang mereka memiliki ikatan sejarah dengan stadion yang kerap digunakan Real Madrid Castilla ini.

Dilansir dari Marca, berikut adalah 3 fakta terkait Estadio Alfredo Di Stefano dan para bintang Madrid yang berhasil dirangkum redaksi INDOSPORT.

Mariano adalah top skor di Estadio Alfredo Di Stefano

Tak ada pemain Madrid yang saat ini membela tim senior yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Mariano. Bintang muda Los Blancos tersebut tercatat sebagai pemain tersubur dengan catatan 22 gol.

Dirinya hanya kalah subur dari Alvaro Morata yang berhasil mencetak 27 gol dan Joselu dengan 24 gol. Namun, kedua pemain tersebut saat ini diketahui sudah tidak lagi membela Madrid.

Sergio Ramos adalah pencetak gol pertama

Ramos adalah pemain yang berhasil mencetak gol pertama di Alfredo Di Stefano saat stadion tersebut resmi dibuka pada 9 Mei 2006.

Dalam laga kontra Stade de Reims tersebut, Ramos menyumbangkan satu gol bagi kemenangan 6-1 Madrid atas klub asal Prancis itu.

Debut Zinedine Zidane sebagai pemain, pelatih Real Madrid Castilla, dan pelatih Real Madrid

Zidane menjalani debut bersama Real Madrid dalam laga pembuka stadion kontra Reims pada 9 Mei 2006. Dirinya juga tercatat menjalani debut sebagai pelatih Castilla pada 30 Agustus 2014.

Dan pertandingan yang akan Madrid jalani di Alfredo Di Stefano mendatang bakal menjadi debut resmi dirinya sebagai pelatih Real Madrid setelah sebelumnya sempat memimpin sesi latihan di sana pada 5 Januari 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%