Liga Italia

Kontrak Hampir Habis, Calhanoglu Merengek Ingin Bertahan di AC Milan

Rabu, 22 April 2020 04:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu saat merayakan golnya di pertandingan Serie A Italia Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu saat merayakan golnya di pertandingan Serie A Italia

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu menginginkan perpanjangan kontrak di saat masa baktinya dengan klub asal kota Mode itu hampir habis.

Didatangkan AC Milan dari Bayern Leverkusen pada 2017 lalu, Calhanoglu dikontrak hingga Juni 2021. Ini berarti ia hanya memiliki satu tahun lagi untuk bisa tampil bersama klub asuhan Stefano Pioli itu.

Jika Rossoneri tak ada niatan untuk memperpanjang kontrak, pemain berpaspor Turki itu bisa saja melenggang pergi ke klub lain dengan gratis satu tahun lagi.

Namun seperti dikutip dari Football Italia, Calhanoglu menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di San Siro. Pemain berusia 26 tahun itu merasa performanya semakin meningkay di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli.

Dalam laporan itu juga menyebutkan bahwa Calhanoglu rela menerima gaji yang sama dengan yang ia terima saat ini, yakni 2,5 juta euro per musim jika nanti AC Milan menyodorkan proposal perpanjangan kontrak lima tahun lagi.

Hal itu tergolong tak biasa karena kebanyakan pemain pasti meminta kenaikan gaji setiap kali ada proposal perpanjangan kontrak. Dengan ini Calhanoglu berharap klub peraih tujuh gelar Liga Champions itu mau memperpanjang masa baktinya.

AC Milan sempat dikabarkan berniat melepas Calhanoglu pada bursa transfer musim panas mendatang sebagai alat barter untuk mendaratkan striker Napoli, Arkadiusz Milik. Namun, situasi itu bisa jadi berubah setelah ada rencana dari I Rossoneri untuk melepas dua gelandanga mereka, Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia yang kontraknya habis pada akhir musim nanti.

Jika memang Bonaventura dan Biglia benar-benar akan cabut, mungkin mempertahankan Calhanoglu adalah opsi yang paling tepat dilakukan karena AC Milan pasti akan kehilangan kekuatan dalam sektor penyerangan, apalagi Calhanoglu tidak meminta kenaikan gaji.